Pelumas Ecstar Kini Hadir untuk Sepeda Motor

Pelumas dan chemical Ecstar kini hadir untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal dengan kualitas yang lebih baik

Pelumas Ecstar Kini Hadir untuk Sepeda Motor
Photo: Suzuki

TRENOTO – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai memasarkan pelumas dan chemical Ecstar untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal (OBM). Oli dan cairan kimia ini dikatakan sudah ada di jaringan bengkel resmi Suzuki Indonesia.

Disebutkan bahwa hadirnya Ecstar untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal merupakan jawaban dari kebutuhan konsumen. Oli dan cairan kimia ini memiliki performa lebih baik dalam menjaga performa mesin.

“Saat ini Ecstar tidak hanya tersedia untuk mobil, tapi konsumen sepeda motor dan mesin tempel kapal juga bisa mendapatkannya. Ecstar kami formulasikan secara khusus untuk mesin Suzuki yang melindungi dan memberikan ultimate performance,” ucap Christina Yuwantie, Spareparts Dept Head SIS.

Suzuki Indonesia mengklaim bahwa rangkaian produk Ecstar mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar, menjaga kestabilan suhu mesin dan memberikan performa mumpuni sehingga memperpanjang usia mesin.

Adapun kualitas produk Ecstar sendiri telah dibuktikan pada ajang MotoGP melalui prestasi Joan Mir sebagai Juara Dunia tahun lalu. Prestasi tersebut memberikan kontribusi positif terhadap pelumas Ecstar di dunia tidak terkecuali Indonesia.

Photo : Suzuki

Untuk sepeda motor, terdapat 4 pelumas yang bisa dipilih yakni 10W-40 SL MA full Synthetic, 10W-40 SL MA untuk motor bertransmisi manual semi synthetic.

Lalu ada 10W-40 SL MB untuk motor bertransmisi otomatis CVT dan 20W-50 SG MA dengan teknologi mineral yang bisa memberikan perlindungan mesin optimal namun terjangkau.

Pelumas Ecstar dipasarkan dengan harga umum mulai dari Rp 38 ribu hingga Rp 75 ribu. Kemasan dan varian pelumas inipun dikatakan cukup beragam.

Pada motor tempel kapal, pelumas Ecstar 4-Tak V7000 10W-40 SJ semi-synthetic dan V5000 10W-40 SJ. Untuk varian mesin 2-Tak V2000 dan harganya mulai dari Rp 61.500 sampai Rp 300.000.

“Kini semua konsumen Suzuki dapat menggunakan Ecstar untuk melindungi mesin kendaraan dengan lebih baik. Kami merekomendasikan kepada konsumen untuk menggunakan ECSTAR saat penggantian pelumas kendaraan Suzuki di bengkel resmi yang sudah tersebar di seluruh Indonesia,” tutup Christiana.

Sebelumnya pelumas dan chemical Ecstar hadir hanya untuk kendaraan roda empat atau mobil saja. Inovasi terbarunya kali ini membuat seluruh lini produk Suzuki Indonesia bisa menggunakan pelumas dan chemical dari Ecstar.

Artikel Terkait