Pengendara Kawasaki Ninja H2 Kecelakaan Saat Hendak Parkir

Berkendara menggunakan Kawasaki Ninja H2, seorang pemuda mengalami kecelakaan dan viral di media sosial

Pengendara Kawasaki Ninja H2 Kecelakaan Saat Hendak Parkir
Photo: Kawasaki Indonesia

TRENOTO – Sebuah Video memperlihatkan pengendara Kawasaki Ninja H2 alami kecelakaan saat hendak memarkirkan kendaraannya. Dibagikan melalui media sosial, kejadian tersebut viral.

Seperti dilansir akun Instagram @andreli_48, Selasa (8/2/2022), terlihat pengendara sepeda motor memacu kendaraannya dengan kecepatan di bawah rata-rata dan mengambil jalur kanan.

Beberapa saat kemudian, kecelakaan terjadi setelah pengendara yang tak diketahui identitasnya tersebut mencoba berhenti dan hendak memarkirkan kendaraan di sebuah tempat makan.

Kehilangan keseimbangan, pengendara tersebut akhirnya terjatuh dan tertimpa kendaraannya di bagian kaki. Masuk kategori Motor Gede (moge), butuh cukup banyak orang untuk mengangkat kendaraan agar bisa kembali berdiri.

Hanya menggunakan alat keselamatan helm, tak diketahui secara pasti luka yang dialami pengendara usai mengalami kecelakaan. 

Komentar Warganet

Beragam komentar diberikan warganet yang melihat. Tak sedikit dari mereka menyebut motor yang digunakan pengendara merupakan pinjaman.

"Yah ketahuan deh bukan motor punya sendiri," tulis akun @thoharedarmy.

"Apakah ini motor pinjaman????," tulis @suara_hati_62.

"Alasanku kenapa gak beli motor gituan, selain gk cukup duit ya ini juga," tulis @hafidz_mahfudin.

Photo : Kawasaki Indonesia

Spesifikasi Kawasaki Ninja H2

Dari sisi jantung pacu, Kawasaki Ninja H2 menggunakan mesin 4 silinder dengan kapasitas 998cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 240 Hp dan torsi 141,7 Nm. Angka tersebut lebih kecil dibandingkan Kawasaki Ninja H2R meski menggunakan mesin serupa.

Pada bagian bodi, Kawasaki Ninja H2 tak menggunakan bodi atau fairing berbahan serat karbon. Meski demikian, setiap pipa tabung yang digunakan pada rangka tersebut memiliki diameter berbeda-beda, hal ini dilakukan untuk mencari karakteristik terbaik.

Tak berhenti sampai di situ, bagian kaki-kaki sepeda motor juga sangat unik. Pabrikan otomotif asal Jepang tersebut menyematkan  single sided swingarm.

Memiliki harga hingga Rp760 juta on the road Jakarta, Kawasaki Ninja H2 menggunakan sistem supercharger dan memiliki bobot hingga 238 kilogram. Dari sisi fitur, motor ini disematkan sistem ABS, assist slipper clutch, dan quick shifter.

Menambah kenyamanan berkendara, disematkan juga launch control agar akselerasi lebih mulus apabila motor dipacu dengan tenaga penuh, serta traction control dan engine brake control untuk mengatur sistem pengereman dari mesin.

Artikel Terkait