Pesaing Honda CB150R dan Yamaha MT15 Akhirnya Datang

Pesaing Honda CB150R dan Yamaha MT15 akhirnya datang dengan adanya penambahan fitur keselamatan terkini

Pesaing Honda CB150R dan Yamaha MT15 Akhirnya Datang
Photo: greatbiker

TRENOTO – Pesaing Honda CB150R dan Yamaha MT15 yakni CFMoto 150NK 2023 akhirnya diluncurkan. Motor China satu ini mengusung lebih banyak fitur keselamatan.

CFMoto 150NK 2023 diluncurkan untuk pasar Australia. Kuda besi tersebut menyasar para pengguna baru sepeda motor di negara kangguru.

Merek yang telah memasarkan produk unggulannya di berbagai negara termasuk Australia, terus mengembangkan potensinya. Di Indonesia sendiri CFMoto telah bertahun-tahun hadir, meskipun unitnya jarang terlihat di jalanan.

Sebagai motor sport naked untuk pemula, CFMoto 150NK pertama kalinya menyapa biker Australia pada 2019. Brand ini menjadi satu-satunya menawarkan unit roda dua bermesin paling kecil di negeri kangguru

Photo : greatbiker

Berbeda dengan kondisi di Tanah Air yang pasar motor sport 150 cukup banyak pilihannya. Di Indonesia, segmen kendaraan sejenis terdapat Honda CB150R Streetfire, Honda CB150 Verza, Yamaha MT15 dan Suzuki GSX-S150.

Meskipun pasarnya terus tergerus oleh skutik sangat mendominasi, namun kendaraan jenis tersebut di atas masih memiliki para penggemar setianya di Tanah Air.

Motor sport naked cukup diminati di berbagai daerah di Indonesia, terutama para kaum adam atau laki-laki. Kesan gagah dan sporti menjadi salah satu nilai tambah bagi penggunanya.

Meskipun mendapat penyegaran, CFMoto 150NK tidak mendapat sentuhan pada mesin. Disitat dari Greatbiker, jantung pacunya berkapasitas 149.4 cc satu silinder berpendingin cairan.

Disebutkan bahwa besaran tenaga motor mencapai 14.34 hp. Sementara torsi puncak kendaraan di atas kertas mencapai 12.2 Nm.

Lalu output mesin disalurkan ke roda melalui transmisi manual enam percepatan. Sayangnya belum ada fitur assist & slipper clutch yang bisa memudahkan proses pindah gigi untuk akselerasi.

Photo : Rushlane

CFMoto 150NK menggunakan rangka model trelis seperti yang digunakan motor-motor asal Eropa. Kelir rangka kendaraan dilaburr sesuai dengan pilihan warna bodi.

Bodinya sendiri banyak area yang menonjolkan sudut tajam. Bagian belakangnya seperti buritan Honda CB150R Streetfire. Sementara lampu depannya dibuat bertingkat dan mirip juga seperti jagoan Honda tersebut.

Pengembangan motor yang disematkan adalah sistem pengereman yang saat ini menjadi ABS dua channel. Sehingga proses penghentian laju kendaraan semakin stabil.

CFMoto 150Nk ditawarkan dengan pilihan warna Turquicise Blue dan Titanium Gray. Adapun unitnya dipasarkan dengan harga 4.290 AUD atau sekitar Rp44 jutaan.

Artikel Terkait