Planet Ban Resmikan Toko ke-1.000 di Indonesia, Terus Berinovasi

Terus berkembang di masa pandemi, Planet Ban resmikan toko ke-1.000 di Indonesia dengan fokus pada inovasi

Planet Ban Resmikan Toko ke-1.000 di Indonesia, Terus Berinovasi
Photo: Planet Ban

TRENOTO – PT Surganya Motor Indonesia (Planet Ban) hari ini (24/08) meresmikan toko ban dan suku cadang otomotif roda dua terbarunya. Bertempat di kawasan Cikarang, Planet Ban resmikan toko ke-1.000 di Indonesia.

Perusahaan yang didirikan sejak 2011 telah melalui berbagai strategi bisnis, termasuk diversifikasi lini usaha ke arah servis motor. Di luar penjualan ban motor secara retail, Planet Ban juga mengembangkan produk mandiri.

Pada tahun ini Planet Ban menggenapi toko miliknya menjadi 1.000 outlet yang merupakan pencapaian tersendiri bagi perusahaan. Mengingat masih pandemi belum berakhir dan industri otomotif global sendiri sempat mengalami pembatasan mobilitas.

Photo : Planet Ban

Momen peresmian toko ke-1.000 sekaligus dimanfaatkan untuk meluncurkan kampanye #InovasiTanpa Henti. Langkah tersebut dilakukan untuk memperkuat komitmen perusahaan dalam mengembangkan ekosistem otomotif di Indonesia.

“Peresmian toko ini menjadi momen yang spesial setelah mobilitas masyarakat kembali meningkat pasca pandemi. Kami juga menghadirkan inovasi dalam hal peningkatan layanan maupun model bisnis,” ucap Andi Haryoko, Chief Executive Officer Planet Ban dalam siaran resminya (24/08).

Baca juga : Harga Ban Mobil dan Motor Mengalami Kenaikan

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa perusahaan mengembangkan bisnis dengan menambah layanan terbaru. Langkahnya seperti disebutkan di atas antara lain menghadirkan jasa servis dan manufaktur Oli Xten.

Dikatakan bahwa strategi yang diterapkan perusahaan membuahkan hasil positif. Pada 2021, Planet Ban mencatat lebih dari 1.5 juta motor menikmati layanan servis.

Jenis layanan yang pertama kali diperkenalkan sejak 2018 mencatat pertumbuhan rata-rata 88.7 persen year on year (YoY). Tidak hanya itu, disebutkan bahwa angka pendapatan rata-rata pertahunnya mencapai 28.2 persen dalam 5 tahun terakhir.

Photo : Planet Ban

Planet Ban sendiri berangkat dari kesuksesan sebuah bazaar ban motor sederhana. Kemudian dikembangkan menjadi sebuah entitas bisnis mandiri yang fokus pada penjualan ban motor secara retail.

“Berkat temuan secara mandiri, kini Planet Ban telah berhasil mendominasi pasar dan membukukan pertumbuhan bisnis yang kuat dan konsisten. Dengan genapnya jaringan 1.000 toko di seluruh Indonesia, Kami akan terus menjadi terdepan mendukung gaya hidup pemotor di Tanah Air,” jelas Deden Hendra Sakti, Chief Operations Officer Planet Ban.

Artikel Terkait