Produk Baru Federal Oil Diterima Positif Masyarakat

Kehadiran produk baru Federal Oil berhasil diterima positif oleh masyarakat karena sesuai dengan kebutuhan

Produk Baru Federal Oil Diterima Positif Masyarakat
Photo: TrenOto

TRENOTO – Kehadiran produk dan kemasan baru dari Federal Oil rupanya berdampak positif terhadap penjualan. Hal ini diungkapkan oleh Rommy Averdy, Federal Oil Brand General Manager beberapa waktu lalu.

Menurutnya kehadiran produk oli untuk sepeda motor matik berhasil memberikan dampak positif. Pasalnya saat ini pasar kendaraan roda 2 di Indonesia memang lebih banyak di segmen matik dibandingkan sport dan bebek.

“Kita sesuaikan dengan perkembangan market yang mengarah ke motor matik dan menurut kita itu cocok. Jadi kita akan terus mengembangkannya ke skutik. Bukan berarti segmen racing kami tinggal,” jelas Rommy.

Photo : Trenoto

Pada Agustus 2022, mereka menghadirkan oli untuk skutik berkapasitas 150 cc hingga 250 cc. Pelumas tersebut telah memenuhi standar industri terbaru yaitu JASO MB hingga API SL, serta API SN.

Beragam teknologi disematkan pada pelumas mulai dari Viscoelastic Molecule, Advance Active moly, Active Cleansing Molecule, Wear Proctection Technology hingga Heat Protection Formulation. Berkat teknologi tersebut maka kinerja mesin akan menghasilkan tenaga maksimal namun suhunya tetap stabil.

Federal Oil menawarkan kemasan berukuran 1 liter dan didukung spesifikasi full synthetic dengan kekentalan SAE 10W-40. Berkat semua keunggulannya, pelumas dapat digunakan pada skutik berkapasitas 150 cc ke atas.

Produk tersebut tentunya akan terus dipopulerkan, terlebih mereka menggandeng Gresini Racing di MotoGP. Kerjasama yang sudah terjalin selama 10 tahun terbukti efektif menarik minat masyarakat Indonesia.

Photo : Federal Oil

“Apalagi kalau tim Gresini Racing MotoGP menang, viewer dan engagement sangat tinggi. Kami pun sadar harus banyak melakukan sesuatu untuk konsumen serta penggemar di Indonesia,” tegas Rommy Averdy.

Ia pun menegaskan bahwa Carlo Merlini selaku Commercial & Marketing Director Gresini Racing siap bersinergi dalam membantu Federal Oil menggenggam market Indonesia. Sehingga bukan tidak mungkin di masa depan akan ada beragam kegiatan yang melibatkan Gresini Racing di Indonesia.

Penggemar MotoGP di Tanah Air memang sangat besar bila dibandingkan negara-negara lain. Sehingga tidak mengherankan bila bekerjasama dengan tim balap akan memberi dampak signifikan terhadap citra perusahaan di mata masyarakat.

Artikel Terkait