Rakata NX3, Motor Listrik Mirip Yamaha Nmax Dijual Lebih Mahal

Rakata Indonesia meluncurkan sepeda motor listrik mirip Yamaha Nmax dan Honda CB150R ExMotion di PEVS 2022

Rakata NX3, Motor Listrik Mirip Yamaha Nmax Dijual Lebih Mahal
Photo: Trenoto

TRENOTO – Boleh dikatakan bahwa perkembangan sepeda listrik di Indonesia memang terbilang lebih cepat dibandingkan mobil. Pada segmen ini, ada banyak perusahaan sepeda motor listrik lokal yang telah menampilkan kendaraannya.

Salah satunya adalah PT Artas Rakata Indonesia, produsen sepeda motor listrik Rakata yang meluncurkan 2 model sekaligus di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Kedua kendaraan tersebut adalah NX8 dan NX3.

“Banyak yang bertanya mengapa sepeda motor listrik modelnya mirip semua. Nah melalui peluncuran ini, kami hadirkan pilihan berbeda yaitu skutik maxi dan naked bike,” ungkap Fitrian Djovani, General Manager PT Artas Rakata Indonesia.

Photo : Trenoto

Model pertama adalah Rakata NX3 yang merupakan skutik maxi berdesain sangat mirip Yamaha Nmax. Sepeda motor ini dilengkapi battery pack lithium ion sebesar 72 Volt 26 Ah dan bisa dilepas dengan mudah.

Baterai ini akan menjadi sumber tenaga untuk menggerakkan drive train dan membuatnya berakselerasi hingga kecepatan maksimal 80 km/jam. Dalam kondisi penuh, sepeda motor bisa melaju hingga 80 Km.

“Rakata NX3 diluncurkan dengan harga perdana Rp 41,100,000 on the road Jadetabek dan pada PEVS 2022, khusus untuk 50 pemesan pertama berhak mendapatkan bonus eksklusif berupa potongan harga selain bonus-bonus lainnya” jelas Michael Mahendra, Direktur PT Artas Rakata Indonesia.

Photo : Trenoto

Model kedua adalah Rakata NX8 yang memiliki desain menyerupai Honda CB150R ExMotion. Rakata Indonesia membekalinya battery pack lithium ion 72 Volt 50 Ah, cukup untuk menempuh perjalanan sejauh 100 Km dengan kecepatan maksimum 80 km/jam.

Sebagai naked bike, tidak mengherankan beberapa pengembangan dilakukan, termasuk penggunaan ban berukuran 17 inci untuk mengatasi beragam medan jalan. Sepeda motor ini akan dipasarkan dengan harga Rp54.75 juta.

Kehadiran 2 model ini membuat Rakata Indonesia menjadi salah satu produsen sepeda motor listrik lokal yang memiliki kendaraan di 4 segmen market berbeda. Keempat segmen tersebut adalah mini scooter, scooter, maxi scooter serta sport.

“Kami sudah memiliki 7 diler di seluruh Indonesia dan semua memiliki fasilitas 3S. dengan demikian pelanggan tidak perlu khawatir saat hendak melakukan perawatan,” pungkas Michael.

Artikel Terkait