Rekomendasi Motor Murah Layak Pakai, Harga Mulai Rp7 Jutaan

Rekomendasi motor murah layak pakai masih menjadi pilihan menarik bagi konsumen dengan dana terbatas

Rekomendasi Motor Murah Layak Pakai, Harga Mulai Rp7 Jutaan
Photo: 123RF

TRENOTO – Masih menjadi alat transportasi utama masyarakat Indonesia, kendaraan roda dua alias motor dinilai lebih efisien dari sisi waktu karena mampu melaju diantara mobil apabila kondisi jalan dalam keadaan padat. 

Saat ini terdapat beragam rekomendasi motor bekas murah berbagai segmen, mulai dari skuter matik (skutik), sport dan bebek. Khusus pabrikan Jepang terdapat tiga pemain utama di segmen entry level, yakni Honda, Yamaha dan Suzuki.

Beragam produk dihadirkan ketiganya agar mampu menarik minat konsumen, salah satunya Honda Supra, Yamaha Mio dan Suzuki Address.

Photo : 123RF

Selain unit baru, segmen motor bekas juga menjadi alternatif unggulan bagi konsumen yang memiliki dana pas-pasan. Khusus Juli 2022, terdapat beberapa model yang dijual dengan harga pasaran Rp7 jutaan.

Masih layak digunakan, motor bekas yang dijual memiliki kelengkapan surat dan berumur kurang dari 10 tahun. Meski demikian, calon pembeli harus memeriksa secara detail kondisi kendaraan agar tak mengalami kendala atau penipuan.

Untuk lebih jelasnya, TrenOto telah merangkum sejumlah model motor yang memiliki harga Rp7 jutaan dari beberapa situs jual beli online, berikut daftarnya:

  • Yamaha Mio Soul GT produksi 2015 Rp7.650 jutaan
  • Yamaha Xeon produksi 2015 Rp7.2 jutaan
  • Yamaha Mio J produksi 2015  Rp7.6 jutaan
  • Suzuki Nex produksi 2013 Rp7.5 jutaan
  • Suzuki Satria produksi 2013 Rp7.5 jutaan
  • Honda Supra X produksi 2016 Rp7.750 jutaan
  • Honda Vario Techno produksi 2013 Rp7.8 jutaan

Photo : istimewa

Tips Membeli Motor Bekas

Apabila tak mengerti cara memeriksa mesin kendaraan yang hendak dibeli, calon konsumen sebaiknya membawa motor lebih dulu ke bengkel terpercaya atau memilih melakukan transaksi dengan diler motor bekas rekomendasi.

Mencari informasi secara lengkap lebih dulu juga bisa membantu calon konsumen mendapatkan kendaraan yang diinginkan. Dengan demikian, calon pembeli tak akan bingung kendaraan apa yang layak dan hendak dipinang. 

Selain pembelian cash, calon konsumen juga bisa melakukan transaksi dengan sistem kredit. Hal ini tentu memudahkan anda mendapatkan kendaraan yang diinginkan. 

Baca juga : Harga Honda Scoopy Juni 2022 Naik, Bekasnya Mulai Rp8 Jutaan

Untuk bisa mendapatkan cicilan ringan, calon konsumen sebaiknya menyiapkan down payment sekitar 30 persen. Jangan lupa siapkan beberapa dokumen penting seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). 

Artikel Terkait