Rival Honda Rebel Mendapat Penyegaran, Makin Aman dan Nyaman

Rival Honda Rebel yakni Benda BD300 2022 mendapat penyegaran yang meliputi fitur kontrol traksi dan pengereman

Rival Honda Rebel Mendapat Penyegaran, Makin Aman dan Nyaman
Photo: Benda Motorcycle

TRENOTO – Rival Honda Rebel dari negeri Tirai Bambu mendapat penyegaran khususnya pada bagian depan. Benda BD300 2022 dibekali dengan fitur keselamatan baru, membuat penggunanya semakin nyaman.

Disitat dari Bikewale, Benda BD300 dikatakan memiliki tampilan yang mirip dengan Honda Rebel. Produsen asal negeri Tiongkok memang sudah akrab dengan penjiplakan, meskipun beberapa merek mulai memiliki desain sendiri.

Seperti disebutkan di atas, Benda BD300 mendapat sentuhan fokus pada bagian depan kendaraan. Salah satunya adalah fitur kontrol traksi yang menambah keselamatan berkendara.

Teknologi ini bahkan tidak disematkan pada Honda Rebel. Namun motor pabrikan sayap mengepak tersebut dijejali assist and slipper clutch.

Photo : Benda Motorcycle

Berbeda dengan Honda Rebel yang berkapasitas 500 cc, Benda BD300 menyandang mesin 298 cc V-Twin berpendingin cairan. Disebutkan jantung mekanisnya mampu menghasilkan daya maksimal 30 hp dan torsi 25.3 Nm.

Sumber daya kendaraan ini disandingkan dengan transmisi manual enam percepatan. Lalu disalurkan ke roda melalui penggerak model sabuk atau belt.

Benda BD300 2022 telah dilengkapi dengan panel meter berdimensi 36 persen lebih besar. Sementara tampilannya semakin menarik dengan LED illumination.

Panel meter kuda besi tersebut berteknologi digital dengan fungsi posisi gigi, jam, takometer, indikator BBM dan masih banyak lagi.

Urusan kenyamanan berkendara juga didukung dari suspensi USD pada bagian depan. Sementara pada belakang ditopang sepasang suspensi yang tidak diketahui mereknya.

Pada sektor pengereman, Benda hanya mengembangkan sepatu rem alias kampas dan hanya pada bagian belakang. Depannya masih mengandalkan satu piringan cakram tanpa disebutkan mereknya.

Photo : Bikewale

Kemudian rodanya menggunakan diameter 16 inci dengan kombinasi lebar ban 130 pada depan dan 150 untuk belakang. Rumah rodanya dipasangkan model palang rapat seperti jari-jari namun berbahan alloy.

Benda BD300 dipasarkan dengan harga 19.980 Yuan atau sekitar Rp43 jutaan. Sementara Honda Rebel di Indonesia dijual Rp194 jutaan.

Motor cruiser merupakan kendaraan asyik diajak touring jarak jauh. Posisi berkendara nyaman membuat para penggunanya tidak mudah letih dalam perjalanan.

Selain menjadi pesaing Honda Rebel, di Indonesia BD300 bisa menjadi pilihan selain Royal Enfield Meteor 350.

Artikel Terkait