Royal Alloy TG150 Meluncur, Harganya Rp69 Juta

Utomocorp meluncurkan produk barunya yakni Royal Alloy TG150 yang memiliki desain klasik namun tetap memiliki unsur modern

Royal Alloy TG150 Meluncur, Harganya Rp69 Juta
Photo: istimewa

TRENOTO – Utomocorp kembali menghadirkan produk barunya di IIMS Hybrid 2022. Kali ini mereka memboyong skuter matik (skutik) Royal Alloy TG150 yang menyasar segmen premium.

Royal Alloy merupakan brand asal Inggris yang terkenal sebagai produsen skuter bergaya retro. Meskipun memiliki tampilan retro, namun tetap disusupi berbagai teknologi modern.

Royal Alloy TG150 sendiri merupakan skuter retro yang memiliki kepanjangan Tigara Grande (TG). Sama seperti produk sebelumnya, desainnya juga sama-sama klasik namun dibekali fitur modern.

“Royal Alloy TG150 kami luncurkan di IIMS Hybrid 2022, sebagai bagian dari keseriusan kami menggarap pasar skuter retro di Indonesia. Desainnya yang otentik juga memiliki teknologi serta finishing detail menawan seperti nilai seni,” ucap Denny Utomo, CEO Utomocorp.

Photo : istimewa

Tampilan klasik Royal Alloy TG150 disandingkan dengan teknologi modern seperti LED headlamp, taillight hingga indicator atau biasa disebut sein. Panel meter motor ini juga telah mengadopsi teknologi digital.

Sementara bodi motor yang terbuat dari bahan dasar steel atau baja dan dipadukan dengan alumunium di beberapa bagian. Setiap lekuk bodinya sangat menyiratkan motor klasik nan rupawan.

Kuda besi yang merupakan produksi Thailand ini menganut gaya berkendara low rider. Joknya dibuat tipis sehingga bisa mendapatkan posisi berkendara lebih rendah.

Mereka juga menawarkan konsumen pilihan jok yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Spesifikasi Royal Alloy TG150

TG150 memiliki mesin 1 silinder 4 katup dengan kapasitas 149 cc. Jantung pacu kendaraan di atas kertas bisa menghasilkan daya maksimal 13.1 hp pada 8.500 rpm.

Sementara torsi puncak motor ini mencapai 12.0 Nm pada 6.500 rpm. Proses pembakaran mesin telah mengadopsi teknologi injeksi atau EFI.

Photo : istimewa

Disebutkan bahwa produk baru Utomocorp telah mengadopsi standar emisi Euro4. Lalu kapasitas tang bahan bakarnya sebesar 11 liter.

Dimensi motor ini panjang keseluruhan 1.845 mm, lebar 670 mm dan tinggi 1.115 mm.

Masuk ke Indonesia dan menyasar segmen premium, Royal Alloy dipasarkan dalam lima pilihan warna yakni Pewter Grey, Jett Black, Valencia Orange, Ultra Blue dan Burgundy Red. Adapun Royal Alloy TG150 dijual dengan harga Rp69 juta on the road Jakarta.

Artikel Terkait