Sepeda Motor Listrik Asal Malaysia Siap Meluncur Tahun Depan

Sepeda motor listrik asal Malaysia, Wmoto mengenalkan produknya di GIIAS 2021 dan diharapkan bisa meluncur tahun depan

Sepeda Motor Listrik Asal Malaysia Siap Meluncur Tahun Depan
Photo: Trenoto

TRENOTO – Sepeda motor listrik asal Malaysia, WMoto mengenalkan Neutron sebagai sepeda listrik pertama mereka di Tanah Air. Brand yang berada di bawah PT MForce Indonesia ini rencananya akan diluncurkan pada awal tahun depan.

Perkembangan kendaraan listrik di Indonesia memang terbilang cukup menggembirakan. Beberapa APM baik dari dalam negeri maupun luar negeri sudah mulai mengenalkan produk-produk kendaraan listrik mereka.

Tak hanya mobil, sepeda motor listrik pun juga mulai banyak terlihat di berbagai wilayah Indonesia. Kondisi tersebut dilihat oleh PT MForce Indonesia sebagi sebuah peluang untuk masa depan sehingga mengenalkan WMoto Neutron ke GIIAS 2021.

Photo : Trenoto

“GIIAS adalah ajang yang tepat untuk mengenalkan sebuah brand dan teknologi. Itulah kenapa kami membawa WMoto Neutron sebagai salah satu unit yang kami tampilkan di sini,” ungkap Indra Gumay Putra, General Manager 3S & Marketing PT MForce Indonesia.

Meski sudah dikenalkan, WMoto Neutron masih belum diluncurkan secara resmi di Indonesia. Hal ini karena mereka masih harus melakukan pengujian kendaraan di Kementerian Perhubungan dan baru diperkirakan rampung pada akhir 2021.

“Jadi untuk peluncurannya sendiri kami baru akan melakukannya sekitar Februari 2022. Sekarang ini kami baru mengenalkan WMoto Neutron saja, tapi kalau memang ada pengunjung yang ingin booking, bisa dilakukan dari sekarang,” terangnya.

Meski merupakan sepeda motor asal Malaysia, perakitan sepeda motor ini sudah dilakukan di Indonesia. Dengan ini maka harga jual kendaraan bisa lebih kompetitif meski harus disandingkan dengan sepeda motor merk lain.

Sepeda motor ini rencananya akan dijual dengan harga Rp18 juta dan booking fee sebesar Rp500 ribu.

Dari segi desain, WMoto Neutron tampil cukup menarik dan menyerupai skutik retro yang umum dijual di Indonesia. Ciri khas yang menjadi perhatian adalah penggunaan lampu LED berbentuk segitiga sehingga terlihat unik.

Keunikan lain adalah WMoto Neutron menggunakan model Gripen yang diklaim lebih baik kualitasnya disbanding Lithium Ion. Baterai yang diletakkan di bawah footrest tersebut memiliki kapasitas sebesar 72 bolt 20 Ah.

Diperlukan waktu selama 8 jam untuk mengisi daya dari 0 hingga penuh dan sepeda motor bisa digunakan sejauh 60 Km.

Artikel Terkait