Skema Kredit Honda Vario 160, Harga Naik Jutaan Rupiah

Mengalami kenaikan harga di akhir Juni 2022, berikut skema kredit Honda Vario 160 melalui diler resmi di DKI Jakarta

Skema Kredit Honda Vario 160, Harga Naik Jutaan Rupiah
Photo: Astra Honda Motor

TRENOTO – Memeriahkan pasar otomotif Tanah Air pada awal Februari lalu, harga Honda Vario 160 mengalami kenaikan jutaan rupiah di akhir Juni 2022. Tak heran skema kredit Honda Vario 160 juga mengalami perubahan.

"Untuk Honda Vario 160 saat ini masih inden. Tapi kalau mau melakukan pemesanan bisa. Pembelian juga bisa tunai ataupun kredit," kata seorang tenaga penjual Honda, Rabu (29/6/2022).

Memiliki dua pilihan varian, khusus CBS harga yang ditawarkan berada di angka Rp26.504 juta on the road DKI Jakarta. Banderol tersebut jauh lebih mahal dibandingkan awal kemunculannya yakni Rp25.962 juta.

Terkait skema kredit, konsumen bisa mendapat cicilan ringan apabila melakukan pembayaran uang muka atau Down Payment sebesar Rp5.750 juta.

Photo : Astra Honda Motor

"Khusus varian CBS, uang muka paling besar bisa membuat cicilan kendaraan bisa lebih murah. Jadi lebih enak pembayarannya," ujarnya.

Khusus cicilan selama 11 bulan atau 1 tahun, konsumen harus melakukan pembayaran sebesar Rp2.386 juta setiap bulannya. Namun, cicilan lebih terjangkau bisa didapatkan apabila memilih jangka waktu 3 tahun atau 35 bulan.

"Paling lama itu cicilan selama 35 bulan. Kalau ambil yang ini dan DP nya besar itu pembayarannya berada di angka Rp1.071 juta setiap bulannya, jadi memang benar-benar terjangkau," tuturnya.

Sedangkan untuk varian ABS, harga yang ditawarkan berada di angka Rp29.991 juta, angka tersebut jauh lebih mahal dibandingkan banderol saat peluncuran, yakni Rp28.662 juta.

"kalau ambil yang varian ABS DP nya itu paling besar Rp6.350 juta. Angsurannya Rp2.708 juta untuk 11 bulan dan Rp1.216 juta apabilan memilih tenor 35 bulan," tegasnya.

Photo : OLX

Keunggulan Honda Vario 160

Honda Vario 160 mendapatkan beragam fitur keselamatan dan keamanan, seperti Honda Smart Key System dengan alarm dan answer back system.

Pada tipe ABS terdapat juga peranti rem posisi belakang sudah dilengkapi rear disc brake. Model ini juga telah didukung dengan USB charger type A, sehingga pengisian daya bisa dilakukan tanpa menggunakan tambahan adapter.

Selain mendapatkan lampu LED pada semua sistem tata cahaya, model ini juga dilengkapi full digital panel meter dengan informasi lengkap seperti indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, Smart Key, jam digital, fuel consumption, tegangan baterai, penggantian oli, trip meter dan ISS. 

Artikel Terkait