Spesifikasi Aprilia SR 160 2022, Siap Jegal Honda Vario 160

Memiliki kapasitas mesin serupa, Aprilia SR 160 2022 dinilai cocok menjadi pesaing berat Honda Vario 160

Spesifikasi Aprilia SR 160 2022, Siap Jegal Honda Vario 160
Photo: Aprilia

TRENOTO – Aprilia SR 160 2022 mulai dipasarkan di India dan dinilai cocok menjadi pesaing berat Honda Vario 160 yang baru diluncurkan di Indonesia. Dari sektor jantung pacu, kendaraan di segmen skuter matik (skutik) ini mendapatkan mesin SOHC berkapasitas 160 cc.

Dengan mesin tersebut, skutik ini mampu menyemburkan tenaga hingga 10.8 hp dan torsi puncak mencapai 11.6 Nm, seperti dilansir Great Biker, Rabu (16/2/2022).

Tak hanya jantung pacu, Aprilia SR 160 juga memiliki desain sporty karena menggunakan DNA motor sport. skutik pabrikan Italia ini juga disematkan lekuk bodi yang tajam sehingga terkesan gagah.

Menunjang tampilan yang ada, bawah headlamp skutik dibuat memanjang ke depan layaknya paruh bebek. Selain digunakan untuk aktivitas perkotaan, Aprilia SR 160 juga cocok untuk perjalanan jarak jauh layaknya motor petualang, terlebih penggunaan ban diameter 14 dan profil 120/70.

Selain itu, motor ini memiliki kapasitas bahan bakar hingga 6 liter dan mendapatkan while seat berukuran 775 mm. Resmi memeriahkan pasar otomotif India, Aprilia SR 160 memiliki headlamp menyerupai huruf V dan stoplamp seperti huruf X.

Bodi kendaraan juga tampil lebih dinamis dan mampu memberikan aerodinamika maksimal. Agar pengendara lebih nyaman, terdapat beragam fitur canggih yang disematkan, salah satu yang menarik ialah lampu depan dan belakang telah menggunakan teknologi LED.

Perubahan lain yang terdapat pada model terbaru Aprilia SR 160 ialah cluster meter full digital dengan latar warna merah. Hal ini tentu memberi tampilan lebih modern karena sebelumnya pabrikan hanya menyematkan model analog.

Photo : Aprilia

Melihat perkembangan yang ada, skutik ini juga mampu terhubung dengan ponsel pintar pemiliknya.  Lebih mudah, pemilik bisa mendapatkan informasi penting terkait kendaraan .

Khusus fitur keselamatan, motor ini juga dibenamkan teknologi rem ABS (Anti-lock Braking System).  Dengan begitu pencegahan roda terkunci saat melakukan rem mendadak bisa di minimalisasi.

Melalui website resminya, Aprilia SR 160 menegaskan bila motornya mendapat suspensi depan teleskopik serta monoshock di bagian belakang. 

Hadir di India, harga yang ditawarkan untuk model ini berada di angka 109.125 rupee atau setara dengan Rp20.7 juta.

Artikel Terkait