Suzuki Address 125 Meluncur, Irit Bahan Bakar

Suzuki Address 125 mengusung konsep classic city style, cocok untuk penggunaan harian dengan konsumsi BBM yang efisien.

Suzuki Address 125 Meluncur, Irit Bahan Bakar
Photo: autoevolution

TRENOTO – Suzuki menambah jajaran skutiknya dengan memperkenalkan dua model baru pada awal tahun ini, yaitu Suzuki Address 125 dan Avenis 125. Saat ini kedua unitnya sudah bisa dipesan di wilayah Eropa.

Mengusung konsep classic city style, motor ini diklaim nyaman untuk kebutuhan harian – efisien bahan bakar dengan konsumsi 52,6 kilometer per liter, posisi berkendara yang nyaman, serta dilengkapi bagasi berkapasitas 21,8 liter. Sedangkan Avenis 125 memiliki desain yang cenderung lebih sporti, dilengkapi desain lebih tajam.

Karena didesain untuk penggunaan harian, motor ini memiliki bobot yang terbilang ringan yaitu 105 kilogram – membuatnya lebih mudah udah dikendalikan dan dipakai bermanuver.

Baca juga: Suzuki Burgman Street 125EX Debut di Intermot 2022

Suzuki Address 125 sendiri sudah menggunakan mesin SEP (Suzuki Eco Performance). Model terbaru ini juga disesuaikan dengan kebutuhan lisensi untuk pengendara di Eropa dan Inggris.

SEP sendiri disematkan agar motor memenuhi standar emisi Euro 5 serta pemakaian bahan bakar yang lebih efisien.

Mengutip Autoevolution, efisiensi bahan bakar ditandai dengan lampu indikator Suzuki Eco Drive pada display LCD motor. Indikator tersebut akan memberi tahu pengendara jika penghematan bahan bakar maksimum telah tercapai.

Mesinnya berkapasitas 125cc dapat menghasilkan tenaga 8.5 pada 6.750 rpm dan torsi 10 Nm pada 5.500 rpm. Besaran sumber daya kendaraan dianggap sudah cukup untuk berkendara di perkotaan.

Unit ini disediakan dalam tiga pilihan warna, yaitu Metallic Dark Greenish Blue, Metallic Matt Bordeaux Red, dan Pearl Mirage White.

Photo : bikes.suzuki.co.uk

Ada beragam aksesoris tambahan yang bisa digunakan. Pada bagasi, pemilik Suzuki Address 125 bisa memanfaatkan USB charger untuk mengisi daya telepon genggam. Di bagian depan, ada hook untuk menggantung barang bawaan.

Dari segi keamanan, Suzuki telah menyematkan sejumlah fitur. Lubang kunci kontaknya tertutup jika kendaraan tidak dipakai, dan dapat dibuka dengan menggunakan mekanisme magnet dari kunci motor tersebut. Saat sedang diparkir, pengendara juga bisa mengunci rem belakang menggunakan saklar di tuas kiri.

Artikel Terkait