Suzuki Gixxer SF 250 Meluncur di Indonesia, Harganya Rp 49.3 Juta

Suzuki Gixxer SF 250 akhirnya resmi masuk Indonesia setelah ramai menjadi perbincangan di media sosial belakangan ini

Suzuki Gixxer SF 250 Meluncur di Indonesia, Harganya Rp 49.3 Juta
Photo: Suzuki

TRENOTO – Suzuki Gixxer SF 250 akhirnya masuk Indonesia dan menantang KTM RC 250 dan Kawasaki Ninja 250 SL. Motor ini akan dipajang pada ajang GIIAS 2021 dan dikatakan sudah tersedia di diler-diler resmi Suzuki seluruh Indonesia.

Suzuki Gixxer SF 250 disebutkan merupakan produk yang mewarisi DNA GSX-R dan Hayabusa. Sehingga motor ini menawarkan tampilan yang menarik dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

“Pasar sepeda motor 250 cc cukup menarik bagi kami karena karakter konsumennya menyukai eksklusivitas dan petualangan. Gixxer SF 250 hadir untuk mencari sepeda motor touring dengan desain tajam, tampilan sporti dan performa kuat,” ucap Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Secara tampilan, Suzuki Gixxer SF 250 memiliki beberapa fitur dan teknologi terkini. Seperti lampu depan maupun belakang yang telah menggunakan teknologi LED.

Lalu motor yang diboyong dari India ini menggunakan jok model terpisah antara pengendara maupun penumpang. Hal ini dikatakan membantu kendaraan bisa memberikan posisi berkendara lebih ergonomis.

Photo : Suzuki

Bagi pengendara Suzuki Gixxxer SF 250 akan dimanjakan dengan digital panel meter yang informatif dan sporti. Lalu untuk menghidupkan mesin terdapat fitur easy start system.

Mesinnya berkapasitas 250 cc single-silinder dengan pengabut bahan bakar model Fuel Injection. Jantung mekanis ini dipercaya mampu menghasilkan daya maksimal 26.1 hp pada 9.000 rpm dan torsi 22.6 pada 7.500 rpm.

Semburan daya mesin tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi manual enam-percepatan. Karakter mesin motor ini dikatakan memadai mulai kecepatan rendah hingga menengah.

Suzuki Gixxer SF 250 didukung dengan teknologi pendinginan bernama Suzuki Oil Cooling System (SOCS). Teknologi ini dipercaya mampu memberikan bobot mesin lebih ringan, sehingga performa kendaraan menjadi lebih baik.

Sektor pengereman, motor ini dibekali dengan disc brake 300 mm dan dilengkapi fitur Anti-Lock Brake System (ABS) dual channel. Pengereman motor ini mampu mendukung manuver di berbagai kondisi jalan.

Suzuki Gixxer SF 250 dipasarkan dengan pilihan warna Triton Blue/Silver (100 Year Anniversary Edition) dan Metallic Triton Blue serta Metallic Matte Black. Harga Suzuki Gixxer SF 250 Rp 49.300.000 on-the road Jakarta.

Artikel Terkait