SYM Joyride 300 2022 Tantang Yamaha Xmax

SYM Joyride 300 2022 diluncurkan di EICMA dan menantang Yamaha Xmax 300 di pasar Eropa dan juga Asia

SYM Joyride 300 2022 Tantang Yamaha Xmax
Photo: Ride apart

TRENOTO – SYM Joyride 300 diluncurkan di EICMA 2021 dan akan menantang Yamaha Xmax. Motor ini dipasarkan dan menggantikan Joyride EVO 200 yang sudah tidak diproduksi.

Produk terbaru dari SYM tersebut mengusung konsep skuter gambot konvensional. Konsumen dapat menikmati pengalaman berkendara yang nyaman, praktis bahkan untuk perjalanan jauh sekalipun.

Kuda besi asal taiwan ini menyuguhkan tampilan motor yang sporti dan kemampuan yang tangguh. Kombinasi tersebut berkat pendistribusian konstruksi bobot nan ideal.

SYM Joyride 300 dibekali dengan mesin 280 cc satu silinder berpendingin udara dan pembakaran model injeksi. Outputnya di atas kertas sebanyak 26 hp pada 8.000 rpm dan torsi puncak 26 Nm pada 6.000 rpm.

Bagian kaki-kakinya menggunakan kombinasi ban depan 15 inci dan 14 inci belakang. Namun mereka menyediakan opsi roda berukuran 16 inci untuk konsumen.

Pilihan roda tentunya akan berimbas pada kenyamanan berkendara termasuk handling saat melakukan manuver. Jarang terdengar pabrikan menawarkan pilihan dimensi roda sebagai opsi.

Photo : istimewa

Dalam hal teknologi, SYM Joyride 300 tidak terlalu istimewa. Terbukti panel meternya masih menggunakan LCD monokrom, meskipun sudah disematkan teknologi keyless untuk menambah kenyamanan.

Motor yang dirancang untuk kebutuhan touring jarak jauh bagi konsumen setianya, disediakan kompartemen besar di bagian depan. Juga tersedia USB 2.0 port dengan kemampuan fast-charging.

Di bawah jok yang besar terdapat ruang penyimpanan luas. Disebutkan bisa menampung dua buah helm di dalamnya.

Guna memberikan kenyamanan bagi pengendara dan pembonceng, terdapat windshield yang bisa diatur dua posisi ketinggian. Tidak hanya itu, komponen tersebut juga dengan mudah dilepas secara manual.

Bagian penerangan, motor telah dilengkapi dengan lampu-lampu berteknologi LED baik pada depan maupun belakang. Bahkan sein juga telah mengadopsi teknologi yang sama.

Motor ini akan dipasarkan untuk pasa Asia dan Eropa pada awal 2022. Sayangnya di Indonesia SYM masih belum bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

Namun bisa dipastikan bagi pasar Eropa, SYM Joyride 300 akan menantang Yamaha Xmax 300 dan BMW C 400 GT.

Artikel Terkait