SYM Luncurkan Penantang ADV160 dan Aerox 155

Meramaikan pasar skutik modern, SYM luncurkan penantang ADV160 dan Aerox 155 dengan mengandalkan fitur unggulan

SYM Luncurkan Penantang ADV160 dan Aerox 155
Photo: SYM Global

TRENOTO – Pasar skutik terus tumbuh dengan bermunculannya pemain baru berbekal teknologi terkini maupun tampang ciamik. SYM luncurkan penantang ADV160 dan Aerox dengan tampilan futuristik.

Sejatinya pasar skutik dewasa ini hadir dengan dua konsep yakni klasik dan modern. Skutik klasik pada umumnya berkiblat atau terinspirasi Vespa yang memiliki sejarah panjang di dunia.

Satunya lagi mengandalkan tampilan modern layaknya Yamaha Nmax atau jenis petualang seperti Honda ADV160. Kedua konsep terus berkembang dan menawarkan keunggulan masing-masing.

Photo : Jorsindo

SYM (Sanyang Motor) belum lama ini menawarkan produk terbarunya yang diberikan nama MMBCU. MMBCU memiliki makna unik yakni Mamba Crossover dan Unique.

Sejalan dengan singkatan tersebut SYM MMBCU merupakan motor matik dengan gaya crossover. Kendaraan roda dua asal Taiwan ini menyuguhkan tampilan unik sekaligus mesin tangguh.

Bicara penampilan, SYM MMBCU ini menggunakan tampang depan mirip motor sport fenomenal yakni Kawasaki H2. Bentuk lampu hingga bodi yang dibuat menyerupai fairing H2.

Bodi kendaraan serba tajam menghiasi seluruh tampilan depan ditambah sektor pencahayaan sudah mengaplikasi LED. Bentuk bodi motor cenderung mengotak yang mengisyaratkan otot kekar nan maskulin.

Baca juga : Motor Listrik Alva One Mirip Arena VT3 Buatan Spanyol

SYM MMBCU dibekali dengan mesin 150.8 cc empat valve berpendingin cairan. Sayangnya pihak pabrikan belum merilis output mesin yang bisa dihasilkan.

Dilansir Rideapart, tenaga dan torsi dihasilkan menyerupai Honda ADV150. Meskipun Honda ADV sendiri sudah menggunakan mesin baru yang lebih bertenaga.

Untuk menopang kendaraan disematkan suspensi depan model teleskopik dan belakang monoshock dengan pengaturan preload. Sementara sektor pengereman dijejalkan dua piringan cakram pada depan maupun belakang.

Selain itu terdapat fitur ABS dual-channel guna mencegah ben terkunci saat pengereman mendadak. Lalu sebagai menjaga stabilitas kendaraan telah dilengkapi sistem kontrol traksi.

SYM menggunakan ban 13 inci yang serupa dengan Yamaha Nmax maupun Aerox. Berdasarkan klaim pabrikan bobot kendaraan mencapai 136 kilogram.

Photo : Istimewa

Fitur lain yang dipasangkan pada SYM MMBCU adalah motor generator dan membuat proses start lebih halus. Adapula engine cut-off untuk mematikan mesin secara manual melalui jari seperti motor gede.

Dilahirkan sebagai motor modern, terdapat slot USB sehingga penggunanya lebih nyaman berkendara.

SYM MMBCU saat ini dipasarkan untuk pasar China maupun Taiwan. Sayangnya belum diketahui berapa harga motor tersebut.

Artikel Terkait