Tertib Lalu Lintas Diganjar Minyak Goreng Gratis di Parepare

Tertib lalu lintas diganjar minyak goreng gratis oleh polres Parepare dan disambut antusias oleh emak-emak

Tertib Lalu Lintas Diganjar Minyak Goreng Gratis di Parepare
Photo: Korlantas Polri

TRENOTO – Pengendara yang tertib lalu lintas diganjar minyak goreng gratis oleh Satuan Lalu Lintas Polres Parepare. Selain tertib berlalu lintas, pengendara juga harus sudah mendapatkan vaksin minimal dua kali.

Sontak kegiatan yang dilakukan oleh Polres Parepare pada Selasa (22/03) mendapat respon positif dari para warga. Terutama kamu ibu-ibu atau biasa disebut emak-emak yang merasakan manfaatnya.

Seperti diketahui bahwa harga minyak goreng di pasaran saat ini tengah mahal. Hal selaras dengan dicabutnya acuan harga dari Pemerintah karena kelangkaan stok.

Walhasil emak-emak menyambut aksi sosial yang dilakukan polres Parepare mendapat minyak goreng gratis tersebut. Seperti dilansir laman resmi Korlantas Polri, masyarakat Parepare sangat antusias.

“Alhamdulillah pak, ada hikmahnya surat-surat lengkap dan sudah divaksin karena saya mendapat minyak goreng gratis. Ini sangat membantu karena harga minyak goreng sangat tinggi di pasaran,” ucap Diana, salah satu emak-emak yang mendapatkan minyak goreng gratis.

Menariknya, bukan hanya emak-emak target dari pihak kepolisian dalam aksinya kali ini. Seluruh pengendara yang melintas dan telah memenuhi syarat seperti disebutkan di atas, berhak mendapatkan bingkisan minyak goreng gratis.

Photo : 123RF

“Semua pengendara yang melintas dan bisa menunjukkan kelengkapan surat-surat berkendara (SIM dan STNK), termasuk menggunakan helm dengan benar, serta sudah divaksin lengkap. Kami berikan bingkisan minyak goreng kemasan satu liter,” kata AKP Muhammad Yusuf, Kasat Lantas Polres Parepare.

Ia menambahkan bahwa minyak goreng tersebut dibeli dan dibagikan ke warga, menggunakan sedekah harian. Adapun disebutkan bahwa seluruh anggota Polantas menyetorkan uang sebesar seribu rupiah per hari dan adapula bantuan dari Kapolres.

“Minyak goreng ini sedekah dari seluruh anggota Polantas. Ada juga bantuan dari bapak Kapolres,” jelasnya kemudian.

Dalam kegiatan ini disebutkan setidaknya ada seratus liter minyak goreng dibagikan kepada warga atau pengendara yang tertib berlalu lintas. Seperti disebutkan di atas, syarat mendapatkan minyak goreng gratis juga termasuk sudah vaksin (Covid-19) sebanyak dua kali.

Aksi Polres Parepare ini cukup peka dengan kondisi pasar sekarang. Karena meskipun sudah tidak langka, harga minyak goreng diketahui naik dua kali lipat.

Sehingga menyulitkan masyarakat khususnya emak-emak yang kerap memasak menggunakannya

Artikel Terkait