Tiga Pilihan Motor Bebek Murah, Harga Mulai Rp15 Jutaan

Meski populasinya tak sebanyak skuter matik, terdapat tiga motor bebek murah pada akhir Agustus 2022

Tiga Pilihan Motor Bebek Murah, Harga Mulai Rp15 Jutaan
Photo: Astra Honda Motor

TRENOTO – Beberapa pabrikan otomotif tetap menawarkan motor bebek sebagai pilihan bagi calon konsumen Tanah Air. Meski dari sisi penjualan kalah dengan skuter matik (skutik), motor dengan penggerak rantai ini tetap memiliki pasar karena dinilai lebih irit dan bandel.

Saat ini terdapat sedikitnya tiga motor bebek murah di akhir Agustus 2022. Seluruhnya merupakan keluaran dari pabrikan otomotif Jepang yakni Honda dan Yamaha. 

Bila Suzuki sebelumnya memiliki Smash, perusahaan berlambang huruf S tersebut akhirnya menyuntik mati kendaraannya pada 2021 lalu karena faktor penjualan. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasan tiga motor bebek pilihan TrenOto saat ini.

  1. Honda Revo

Motor bebek murah dari pabrikan berlambang sayap mengepak terdapat Honda Revo. Memiliki kapasitas mesin 110cc yang telah dilengkapi teknologi PGMFI berpendingin udara, motor ini diklaim hemat bahan bakar. 

Photo : Astra Honda Motor

Menggunakan metode pengukuran EURO 3, Honda Revo dapat menjangkau 59,8 kilometer hanya dengan 1 liter bensin. Motor yang masuk ke segmen cub ini juga telah menggunakan rem cakram depan, sistem kunci kontak pengaman dengan auto lock.

Terdapat juga tangki bbm berkapasitas 4 liter, bagasi serbaguna berukuran 7 liter dan pijakan pembonceng dengan bahan aluminum. Terkait harga Honda Revo dipasarkan dengan harga mulai dari Rp15.644 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

  1. Yamaha Jupiter Z1

Menjadi salah satu motor bebek legendaris di Indonesia, Yamaha Jupiter telah beberapa kali mengalami perubahan sejak hadir pada 2000 lalu. Untuk saat ini pabrikan motor berlambang garpu tala tersebut memberikan tiga pilihan warna yakni Metallic Black, Metallic Red dan Metallic Cyan.

Artikel Terkait