Tinggalkan Jeep, Hascar Jual Motor Listrik di Indonesia

Hascar jual motor listrik entry level di ajang GIIAS 2022 setelah menyerah memasarkan brand Jeep di Tanah Air

Tinggalkan Jeep, Hascar Jual Motor Listrik di Indonesia
Photo: Antara

TRENOTO – Hascar jual motor listrik bermerek Segway di Indonesia pada ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2022. Setidaknya terdapat empat tipe motor listrik Segway akan dipasarkan pada pameran otomotif kelas internasional tersebut.

Hascar Automotive Group diketahui sebelumnya memasarkan brand Jeep asal Amerika Serikat yakni Jeep. Mereka juga menghadirkan kendaraan di bawah naungan Stellantis.

Namun perjalanan mereka tidak semulus yang diharapkan sehingga dilepasnya pada DAS Indonesia. Kini Hascar mencoba peruntungan dengan memasarkan kendaraan ramah lingkungan.

Segway Motor Indonesia merupakan anak perusahaan Hascar yang memasarkan motor listrik entry level. Langkah ini sejalan rencana Pemerintah untuk menuju energi bersih di masa mendatang.

Photo : 123rf

Tidak tanggung-tanggung mereka akan menghadirkan empat motor listrik sekaligus di Tanah Air. Seperti dilansir Antara, keempat tipe kendaraan tersebut memiliki perbedaan jarak tempuh dan kecepatan bisa dicapai.

“Pertama tipe N90C (kecepatan 52 km/jam, jarak tempuh 76 – 94 km), lalu N100 (60 km/jam, 70 – 110 km), E110L (62 km/jam, 70 – 110 km) dan E200P (100 km/jam, 200 km),” ucap Yedi Sondy , CEO Segway Motors Indonesia seperti dikutip Antara.

Sebagai motor listrik tentunya selain kecepatan dan jarak tempuh, hal lain nan perlu diketahui adalah pengisian ulang baterai. Fleksibilitas kendaraan bisa menarik perhatian konsumen.

Baca juga : DAS Surabaya Diresmikan Sebagai Diler Jeep Keempat di Indonesia

“Charging time 5 – 6 jam menggunakan listrik rumah dan opsi pemakaian fast charging bisa dilakukan dengan charging time 2 jam,” jelasnya kemudian.

Lebih lanjut disebutkan motor yang akan dipasarkan memiliki ruang penyimpanan luas. Hal tersebut berguna untuk membuat kendaraan lebih praktis digunakan sehari-hari.

Dikatakan bahwa Segway Motor Indonesia akan melakukan kegiatan pre-launch pada hari ini (15/07) secara daring. Calon konsumen bisa melakukan pemesanan melalui beberapa e-commerce di Tanah Air.

Photo : 123RF

Beralih ke kendaraan listrik, Segway mengatakan optimis bisa meraih hasil positif dari masyarakat Tanah Air. Dijelaskan lebih jauh produk dan ditawarkan akan memberikan pilihan baru pada calon konsumen.

Populasi tidak banyak dan belum ada merek motor listrik mendominasi pasar juga dikatakan sebagai salah satu alasannya.

“Harga BBM yang semakin mahal juga akan mendorong konsumen motor lebih rasional dalam memilih motor listrik. Kendaraan ramah lingkungan ini lebih menguntungkan ketimbang motor konvensional,” tuturnya.

Artikel Terkait