Triumph dan Bajaj Uji Coba Motor Baru Hasil Kolaborasi

Siap meriahkan segmen sport dengan mesin lebih kecil, motor hasil kerjasama Triumph dan Bajaj kepergok jalani uji coba

Triumph dan Bajaj Uji Coba Motor Baru Hasil Kolaborasi
Photo: RideApart

TRENOTO – Menjalin kerjasama, Triumph dan Bajaj melakukan uji coba kendaraan baru. Siap memeriahkan segmen sport, motor ini memiliki desain dan mesin satu silinder terbaru.

Seperti dilansir RideApart, Selasa (8/2/2021), kapasitas jantung pacu yang mungkin disematkan berada di rentang 200 hingga 500 cc. Dari sisi desain, motor ini terlihat seperti kendaraan klasik modern khas Triumph.

Terekam kamera, uji coba yang dilakukan kedua pabrik menunjukan bila kendaran terbaru akan menggunakan kaca spion bundar ganda serta lampu depan LED dengan desain serupa. Menjadi motor pertama hasil kerjasama Triumph dengan Bajaj, kendaraan ini baru akan mengaspal pada awal 2023 mendatang.

Hal ini memungkinkan kedua pabrikan melakukan perubahan gaya seiring dengan perkembangan industri otomotif secara global. Tak jarang, motor yang melakukan uji coba mengalami perubahan signifikan saat masuk jalur produksi.

Selain desain terbaru, sektor jantung pacu juga menjadi perhatian. Kabar yang beredar menyebut, mesin yang akan digunakan merupakan model terbaru.

Menambah kenyamanan berkendara, terdapat juga garpu depan model upside-down, swingarm dua sisi, rem cakram tunggal pada bagian depan dan belakang, serta pelek 17 inci dengan ban dengan desain sporti.

Komponen mencolok lainnya terlihat pada knalpot di sisi kanan. Mengadopsi desain tabung ganda, komponen ini dibuat naik ke atas agar terlihat gagah dengan standar mencolok.

Photo : RideApart

Garis klasik pada kendaraan mengingatkan kita kepada model Bonneville dan Triumph Scrambler. Motor terbaru ini juga dikabarkan siap bersaing dengan Royal Enfield Meteor 350.

Untuk produksi kendaraan, kemungkinan besar akan menggunakan pabrik Bajaj yang berada di Chakan, India.

Sebelum Triumph, KTM dan BMW telah lebih dulu menjalin kerjasama dengan pabrikan India. Produksi motor dengan kapasitas mesin lebih kecil menjadi salah satu alasan pabrikan Eropa berlomba merebut hati konsumen Asia.

Memilih jalur berbeda, Honda Motorcycle dan Scooter India akan memproduksi GB350 melalui anak perusahaannya. Motor ini siap menarik perhatian pasar internasional, sebelum diekspor ke Jepang.

Kemitraan yang terjalin antara Triumph dengan Bajaj juga menarik untuk dicermati. Meski banyak spekulasi yang beredar, belum ada keterangan resmi dari kedua pabrikan terkait motor terbarunya.

Artikel Terkait