Triumph Tiger 1200 Saingan BMW GS Resmi Meluncur di Indonesia

Triumph Tiger 1200 GT Pro dan Rally Pro 2022 resmi diluncurkan di Indonesia dan menantang BMW R1250 GS

Triumph Tiger 1200 Saingan BMW GS Resmi Meluncur di Indonesia
Photo: TrenOto

TRENOTO – Triumph Tiger 1200 GT Pro dan Rally Pro 2022 resmi diluncurkan di Indonesia. Motor ini menyasar konsumen berduit tebal karena banderolnya cukup tinggi.

Kuda besi yang diimpor secara utuh (CBU) dari Thailand tersebut hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen Tanah Air. Secara spesifik brand asal Inggris ini mengincar para penjelajah tangguh Indonesia.

Generasi terbaru Triumph Tiger 1200 2022 mengalami banyak ubahan sehingga kemampuannya lebih unggul dari sebelumnya. Disebutkan bahwa motor petualang tersebut memiliki konstruksi bodi lebih kokoh, ringan dan performa lebih baik.

Triumph Tiger 1200 GT Pro dan Rally Pro dikatakan menyasar konsumen berbeda. GT Pro lebih mengincar konsumen yang gemar melakukan perjalanan medan aspal atau onroad.

Photo : TrenOto

Sementara varian Rally Pro lebih menyasar pelanggan gemar melakukan petualangan di jalanan kasar atau offroad. Pada versi tertingginya yakni Rally Pro juga lihai di jalanan mulus alias dual purpose.

“Motor ini dirancang untuk melakukan petualangan berkapasitas besar yang gesit dan mampu bermanuver secara lincah. Transformasi motor membuat kinerjanya lebih baik di area onroad maupun offroad,” uap Sapta Hariaji, Direktur Penjualan dan Pemasaran Triumph Motor Indonesia di Jakarta (29/06).

Triumph Tiger 1200 GT Pro hadir dengan mengusung roda 19 inci pada depan dan 18 inci belakang. Sementara varian Rally Pro roda depannya 21 inci dan belakang 18 inci juga pelek model jari-jari.

Keduanya dibekali dengan sistem suspensi semi aktif merek Showa. Peredam kejut kendaraan bisa diatur preload-nya mengikuti kebutuhan konsumen baik riding sendiri, hingga berboncengan.

Model Rally Pro memiliki ground clearance lebih tinggi karena menggunakan kaki-kaki besar. Hal tersebut guna menopang kebutuhan para konsumen untuk menjelajah daerah lebih ekstrem.

Photo : TrenOto

Produsen motor asal negeri Ratu Elizabeth ini disebutkan memiliki bobot lebih ringan 25 kilogram. Bahkan lebih jauh beratnya lebih enteng daripada kompetitor hingga 17 kilogram.

Reduksi bobot kendaraan ditambah banyaknya fitur membuat motor lebih nikmat dikendarai. Bahkan untuk menempuh jarak jauh sekalipun tetap memberikan kenyamanan.

Namun kenyamanan tersebut harus ditebus dengan banderol sepadan. Harga Triumph Tiger 1200 GT Pro 2022 Rp757 juta dan Rally Pro Rp778 juta (off-the Road).

Artikel Terkait