Vespa GTS Terbaru Masih Impor dari Vietnam

Diluncurkan beberapa hari lalu di Jakarta, Vespa GTS terbaru merupakan unit yang diimpor dari Vietnam

Vespa GTS Terbaru Masih Impor dari Vietnam

TRENOTO – PT Piaggio Indonesia meluncurkan versi baru dari rangkaian Vespa GTS pada Selasa (6/6). Menjadi pilihan paling sporti dan ukuran bodi terbesar ada tiga varian ditawarkan yakni GTS Classic, Super Sport dan Super Tech.

Sebelumnya varian terendah ditempati oleh GTS Super. Namun karena beberapa pertimbangan akhirnya digantikan dengan Classic, mengedepankan nuansa retro dan hadir dalam pilihan warna orisinil khas Vespa.

Untuk diketahui sekarang Vespa GTS masih merupakan buatan Vietnam, meskipun baru-baru ini Piaggio telah meresmikan pabrik senilai Rp300 miliar di Indonesia, tepatnya di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.

Model yang dirakit lokal di pabrik tersebut adalah Vespa LX series.

Photo : TrenOto

Ayu Hapsari, PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia memaparkan bahwa tidak menutup kemungkinan Vespa GTS nantinya akan dirakit secara lokal sama seperti LX series.

“Betul buatan Vietnam. Karena memang pabrik kami masih tahap awal. Tentu ke depannya kami akan menambah line up tipe produksi,” ucap Ayu kepada TrenOto, Kamis (8/6).

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Vespa GTS Classic, Lebih Mahal dari Xmax

Namun ia menegaskan belum ada kepastian terkait model selanjutnya yang akan diproduksi ataupun target waktu dari Piaggio.

“Untuk saat ini belum bisa kami infokan,” ujarnya.

Vespa LX Series Dirakit Lokal

Untuk diketahui pabrik Piaggio di Indonesia merupakan yang ketiga di Asia Pasifik setelah Vietnam dan Tiongkok. Pembangunannya menjadi salah satu bentuk komitmen Piaggio untuk fokus berjualan di pasar otomotif khususnya wilayah Asia.

Ke depannya ada kemungkinan pabrik tersebut dapat merakit model lain di luar LX Series serta melakukan ekspor.

Sekadar informasi Vespa LX 125 merupakan skutik berdimensi mungil, memiliki panjang 1.770 mm, lebar 705 mm dan ketinggian jok 785 mm.

Photo : TrenOto

Mesinnya berapasitas 124.5 cc silinder tunggal 4-Tak tiga katup dengan sistem pembakaran injeksi.

Konfigurasi tersebut bisa menghasilkan tenaga 10.1 hp di 7.600 rpm serta torsi puncak mencapai 10.2 Nm di 6.000 rpm. Tenaga disalurkan ke roda belakang lewat transmisi otomatis model CVT.


Terkini

mobil
Chery Omoda E5

Pemesanan Chery Omoda E5 Tembus 1.000 SPK

Pemesanan Chery Omoda E5 tembus 1.000 SPK dan produksi saat ini sudah mulai normal setelah libur Lebaran

news
SIM keliling Bandung hari ini

2 Lokasi SIM Keliling Bandung Hari Ini 26 April 2024

Sebelum akhir pekan manfaatkan fasilitas SIM keliling Bandung hari ini, tidak ada dispensasi keterlambatan

news
Ganjil genap Jakarta

Ganjil genap Jakarta 26 April 2024, Tetap Ketat di Akhir Pekan

Aturan ganjil genap Jakarta pada 26 April 2024 tetap ketat meski masyarakaat mulai bersiap libur akhir pekan

news
Jadwal SIM Keliling Jakarta Sebelum Akhir Pekan, Ada di 5 Lokasi

Jadwal SIM Keliling Jakarta Sebelum Akhir Pekan, Ada di 5 Lokasi

Meski sudah mau akhir pekan, SIM Keliling Jakarta tetap melayani masyarakat Ibu Kota dari lima tempat berbeda

mobil
Fasilitas untuk kendaraan listrik

Chery Tidak Paksa Diler Siapkan Fasilitas untuk Kendaraan Listrik

Chery tidak paksa diler siapkan fasilitas untuk kendaraan listrik karena pasarnya belum terlalu besar

news
Penjualan Mobil Listrik Global Diproyeksi 17 Juta Unit di 2024

Penjualan Mobil Listrik Global Diproyeksi 17 Juta Unit di 2024

Meski terjadi perlambatan, IEA prediksi penjualan mobil listrik global bisa tembus 17 juta unit tahun ini

mobil
Chery pertahankan harga jual kembali

Begini Cara Chery Pertahankan Harga Jual Kembali Kendaraannya

Chery pertahankan harga jual kembali kendaraannya dengan beragam cara agar masyarakat tidak merasa rugi

mobil
Chery buka diler

Chery Buka Diler Pertamanya di Karawang

Chery buka diler pertamanya di Karawang dengan fasilitas 3S agar pelanggan mudah membeli dan merawat mobil