Vespa LX 125 i-get Batik Special Edition Nongol di Cikarang

Pabrik Piaggio Indonesia yang baru saja diresmikan memamerkan Vespa LX 125 i-get batik yang merupakan unit terbatas

Vespa LX 125 i-get Batik Special Edition Nongol di Cikarang
Photo: TrenOto

TRENOTO – Piaggio Indonesia (PID) secara resmi memulai aktivitas pabriknya di Kawasan Jababeka, Cikarang, Jawa Barat. Bersamaan dengan hal di atas, mereka memamerkan Vespa LX 125 i-get Batik special edition.

Seperti telah diwartakan sebelumnya, pabrik Piaggio Indonesia saat ini hanya merakit Vespa LX Series. Sementara model lainnya dikatakan masih dalam rencana.

Di sela-sela peluncuran, PID memamerkan unit istimewa yakni Vespa LX 125 i-get edisi batik. Unit tersebut mendapat tanda tangan dari Agus Gumiwang, Menteri Perindustrian yang ikut meresmikan pabrik Piaggio Indonesia.

Belum ada keterangan pihak Piaggio Indonesia akan menjual Vespa LX 125 edisi batik. Namun disampaikan bahwa motor tersebut nantinya akan dijual secara terbatas.

Photo : TrenOto

Belakangan Piaggio Indonesia memang kerap memasarkan unit terbatas. Paling terbaru adalah Vespa edisi Justin Bieber.

Vespa batik menggunakan basis LX 125 i-get berkelir Green Relax. Perbedaannya adalah disematkannya motif batik para beberapa bagian kendaraan.

Motif batiknya hadir pada bagian dasi motor, bodi samping dan adapula pelat identitas yang membuatnya semakin spesial. Adapun Piaggio juga menawarkan aksesoris pendukung seperti boks belakang dan helm dengan guratan batik senada.

Baca juga : Harga Vespa Matik Baru dan Bekas Januari 2022

Batik yang merupakan kesenian asli Indonesia memiliki berbagai motif dan makna. Sedangkan untuk Vespa batik motifnya adalah Tambal Jagad dan terinspirasi dari tujuh kombinasi sebagai simbol keberagaman.

Disebutkan motifnya antara lain Perisai asal Kalimatan, Megamendung Jawa Barat, Ayam Kasuari Papua, Sokowani dari Sumatera, Tenun Ikat Menjangan Nusa Tenggara, Kawung Jawa Tengah dan Poleng asal Bali.

Vespa LX 125 i-get sendiri menggendong mesin 124.5 cc satu silinder 4tak 3 katup. Jantung pacunya telah dilengkapi dengan pengabut bensin model injeksi.

Photo : TrenOto

Outputnya diklaim mencapai 10.1 hp pada 7.600 rpm. Lalu torsi puncak kendaraan diyakini sebesar 10.2 Nm pada 6.000 rpm.

Kuda besi ini memiliki tangki bahan bakar 7.5 liter, sehingga bisa menempuh perjalanan cukup jauh. Motor berdimensi mungil tersebut memiliki panjang 1.770 mm, lebar 705 mm dan ketinggian jok dari tanah mencapai 785 mm.

Untuk varian standarnya Vespa LX 125 i-get dipasarkan Rp40.5 juta on the road Jakarta. Berdasarkan laman resminya yang diperbaharui hari ini, harga Vespa LX 125 i-get Rp77 juta on the road Jadetabek.

Artikel Terkait