Voge Valico 300 Rally Siap Jegal Versys dan CRF250

Produsen motor asal China meluncurkan Voge Valico 300 Rally untuk memenuhi kebutuhan para petualang sejati

Voge Valico 300 Rally Siap Jegal Versys dan CRF250
Photo: rideapart

TRENOTO – Voge Valico 300 kembali hadir dengan varian terbarunya yakni Rally. Motor ini menyasar para petualang yang gemar bepergian ke medan menantang.

Manufaktur asal China maupun Taiwan banyak yang melebarkan sayap di Eropa. Tidak jarang dari mereka kemudian meraup kesuksessan di benua Biru tersebut.

Voge merupakan salah satu nama yang melebarkan sayapnya di Eropa. Setelah memperkenalkan Voge Valico 300 bulan lalu, pabrikan motor asal China tersebut mengenalkan tambahan varian yakni Rally.

Tambahan tipe dari motor petualang tersebut dikatakan lebih stabil daripada edisi sebelumnya. Dibandingkan varian 300DS, versi Rally dikembangkan dengan fokus pada medan offroad.

Kuda besi tersebut mengandalkan mesin 292cc satu silinder berpendingin cairan DOHC. Jantung mekanis tersebut di atas kertas mampu menghasilkan daya hingga 28.6 hp pada 9.000 rpm dan torsi puncak 24.4 Nm pada 6.500 rpm.

Photo : rideapart

Motor asal negeri Tirai Bambu tersebut dilengkapi dengan tangki bahan bakar yang bisa menampung 11 liter.

Dapur pacu kendaraan disematkan pada rangka baja model turbular. Lalu untuk menopang kendaraan dijejali suspensi up side down pada depan dan fully adjustable pada belakang.

Fork suspensi depan motor kini berjarak 37 mm alias bertambah 2 mm dari edisi 300DS. Sementara suspensi belakang tetap sama.

Baca juga : Rekayasa Lalu Lintas di Bundaran HI Dimulai, Catat Rutenya

Pengereman kendaraan pada bagian belakang menggunakan cakram 220 mm dan depan 300 mm. Lalu roda depan menggunakan diameter 21 inci dan belakang 18 inci.

Lahir pada era modern motor ini juga mengusung berbagai teknologi terkini seperti panel meter dengan LCD. Informasi yang disajikan seperti odometer, speedometer, takometer dan gear indicator.

Photo : rideapart

Di samping panel meter terdapat port USB untuk memenuhi kebutuhan perjalanan sang petualang. Lampu motor sudah LED namun hanya pada bagian belakang, sedangkan depannya masih halogen dan reflektor.

Voge Valico 300 Rally dipasarkan dengan harga Rp74 jutaan untuk pasar Eropa. Sementara harga Honda CRF250 Rally berkisar Rp77 jutaan dan Kawasaki Versys 250 Rp63 jutaan.

Motor petualang saat ini terus berkembang dan pasarnya juga tumbuh pesat. Tidak heran petualang-petualang baru bermunculan di berbagai belahan dunia.

Artikel Terkait