Yamaha Aerox 155 2022 Resmi Meluncur, Tampil Lebih Ganteng

Resmi memeriahkan pasar otomotif Thailand, Yamaha Aerox 155 2022 mendapat perubahan dari sisi tampilan

Yamaha Aerox 155 2022 Resmi Meluncur, Tampil Lebih Ganteng
Photo: Yamaha Thailand

TRENOTO – Mengalami perubahan dari sisi tampilan, Yamaha Aerox 155 2022 resmi memeriahkan pasar otomotif Thailand. Dilansir webiste resminya, pabrikan motor asal Jepang ini menyematkan pilihan warna dan grafis terbaru.

Tampil lebih gagah, Yamaha Aerox 155 2022 memiliki beberapa pilihan warna. Dari dua pilihan varian, konsumen bisa memilih kombinasi warna biru dan hitam serta pelek orange.

Tak hanya satu, tersedia juga perpaduan warna merah dengan pelek hitam. Sedangkan tipe ABS (Anti-lock Braking System), pilihan yang disediakan ialah warna biru dengan kombinasi biru tua layaknya motor sport Yamaha.

Terdapat juga pilihan warna abu-abu dengan pelek emas serta warna hitam dengan pelek serupa.

Dari sisi jantung pacu, skuter matik bertubuh bongsor ini tak mengalami perubahan. Menggunakan mesin SOHC 1 silinder berkapasitas 155 cc, tenaga yang mampu disemburkan mencapai 15.4 hp pada 8.000 rpm dan torsi puncak 13.9 Nm di 6.500 rpm.

Photo : Yamaha Thailand

Menambah kenyamanan berkendara, terdapat juga fitur VVA (Variable Valve Actuation) sehingga  performa tenaga pada putaran mesin tetap terjaga maksimal.

Mampu terhubung dengan ponsel pintar, motor pabrikan berlambang garpu tala ini mendapatkan teknologi konektivitas Y-Connect.  Dengan fitur ini, pemilik kendaraan dapat mengetahui informasi lengkap kendaraan, seperti pengingat waktu servis, konsumsi bahan bakar, lokasi parkir dan pemberitahuan apabial terjadi masalah pada mesin.

Ketika berkendara, pemilik kendaraan juga akan mengetahui adanya panggilan telepon masuk serta tampilan pengukur performa kendaraan secara real time melalui speedometer.

Tersedia juga fitur lainya, seperti lampu depan dan belakang LED dengan daytime running light, LCD digital meter, suspensi belakang sub tank,  smart key system, pengereman ABS dan pengisia daya ponsel pintar.

Photo : Yamaha Thailand

Bisa digunakan untuk perjalanan jarak jauh, Yamaha Aerox 155 2022 mendapatkan tangki bahan bakar berukuran 5,5 liter dan bagasi berukuran 25 liter.

Terkait harga, varian standar mendapatkan banderol 68.900 baht atau setara dengan Rp 30,4 juta. Sementara untuk varian ABS, harga yang ditawarkan berada di angka 79.900 baht atau setara Rp 35,3 juta.

Artikel Terkait