Yamaha Fazzio Bekas Siap Pakai Lebih Murah Ratusan Ribu

Yamaha Fazzio bekas sudah ada di pasaran meskipun unitnya tidak banyak namun harganya lebih murah dan bisa langsung dipakai

Yamaha Fazzio Bekas Siap Pakai Lebih Murah Ratusan Ribu
Photo: OLX

TRENOTO – Yamaha Fazzio bekas menjadi salah satu pilihan di tengah sulitnya mendapatkan unit baru. Seperti diketahui konsumen yang hendak memiliki skutik tersebut harus inden selama dua hingga tiga bulan.

Sebagai produk terbaru Yamaha Indonesia, Fazzio memang memiliki tampilan unik. Berbeda dengan motor matic pada umumnya, wujudnya mengesankan unsur klasik atau retro namun tetap dibekali teknologi terkini.

Tidak hanya sebatas fitur, Yamaha Fazzio juga dilahirkan sebagai motor hybrid. Artinya kuda besi ini memiliki dua penggerak kendaraan yang modern.

Kendati sistem hybridnya cukup sederhana dan hanya bisa berfungsi selama tiga detik pada akselerasi awal saja. Lebih jauh, kondisi baterai (aki) juga harus dalam kondisi optimal untuk bisa memanfaatkan dorongan hybrid tersebut.

Photo : OLX

Sistem hybrid yang disematkan pada Yamaha Fazzio setidaknya bisa sedikit mereduksi penggunaan bahan bakar. Ditambah lagi dengan teknologi blue core selama ini diandalkan, bisa menambah efisiensi kendaraan.

Lalu Yamaha Fazzio juga dijejali fitur konektivitas seperti para pendahulunya. Sehingga konsumen bisa lebih leluasa memantau kondisi motor baik mesin hingga keberadaannya di lokasi parkir.

Layaknya produk sebelumnya, fitur connected pada Yamaha Fazzio juga memungkinkan untuk beradu irit dengan pengguna lainnya melalui aplikasi.

Mesinnya 125 cc satu silinder diklaim mampu menghasilkan daya 8.3 hp pada 6.300 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 10.6 Nm pada 4.500 rpm.

Berbekal seluruh keunggulannya sebagai skutik mungil, Yamaha Fazzio memang menjadi idola baru di Tanah Air. Kendaraan mendapat respon positif dari masyarakat yang bosan dengan tampilan motor itu-itu saja.

Sayangnya calon konsumen tidak mudah untuk mendapatkan unit. Mereka harus menunggu beberapa bulan hingga dikirim ke rumah.

Hal ini memberikan peluang bagi para spekulan yang memanfaatkan situasi. Walhasil di pasaran sudah terdapat unit Yamaha Fazzio bekas.

Photo : OLX

Menjadi menarik karena unit ditawarkan dibanderol sedikit lebih murah dari kondisi baru. Berdasarkan keterangan dari penjual yang memasarkan unit melalui situs jual beli online, unitnya baru menempuh 1.727 kilometer.

Yamaha Fazzio bekas ini dijual dengan harga Rp21.7 juta. Karena unit berada di Salatiga, Jawa Tengah, harga barunya Rp22.5 untuk varian Neo.

Artinya konsumen bisa menghemat sekitar Rp800 ribuan. Selain itu motor bisa langsung dipakai.

Artikel Terkait