Yamaha Fazzio Diajak Melahap Jalan Terjal

Yamaha Fazzio diajak melahap jalan terjal saat diuji coba TrenOto di kawasan Bukit Menoreh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta

Yamaha Fazzio Diajak Melahap Jalan Terjal
Photo: istimewa

TRENOTO – Yamaha Fazzio diajak melahap jalan terjal apakah masih menyenangkan atau justru kewalahan. TrenOto mendapat kesempatan untuk mencoba produk terbaru Yamaha ke Bukit Menoreh.

Perjalanan ke Bukit Menoreh, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi DIY Yogyakarta yang merupakan kawasan pegunungan, cukup menantang sehingga memacu adrenalin.

Memulai perjalanan dari jalan Ring-Road Utara di kawasan Maguwoharjo, TrenOto mulai memasuki jalan menanjak dari Desa Minggir hingga Bukit Menoreh.

Kami menemui berbagai medan jalan mulai dari aspal halus hingga tidak merata hingga sebagian rusak. Bahkan dalam sebagian besar perjalanan kami melintasi tanjakan terjal yang menantang.

Photo : Istimewa

Meskipun dihadapkan dengan tanjakan terjal, namun kemampuan mesin Yamaha Fazzio 125 cc tetap bisa diandalkan. Mesin tidak terasa mengalami masalah berarti saat dipacu agresif.

Impresi Yamaha Fazzio Hybrid Connected

Dilahirkan sebagai motor hybrid pertama Yamaha di Indonesia, sepeda motor jenis skutik ini juga dibekali tampang berbeda. Oleh karena itu pabrikan motor berlambang garpu tala juga membuat kategori baru yakni classy.

Hybrid yang dimaksud pada kuda besi ini adalah electric power assist bersumber dari daya baterai (aki). Sehingga tarikan awal kendaraan akan terasa lebih enteng pada tiga detik pertama.

Sekadar informasi, fitur power assist baru bisa bekerja optimal saat tegangan berada di angka ideal 12.4 volt. Sehingga pengendara hanya mendapatkan ekstra tenaga saat diam hingga tiga detik berakselerasi.

Artikel Terkait