Yamaha Fazzio Langka, Bekasnya Mulai Bermunculan di e-Commerce

Selain inden unit barunya sangat panjang, Yamaha Fazzio langka di sejumlah diler motor bekas Jabodetabek

Yamaha Fazzio Langka, Bekasnya Mulai Bermunculan di e-Commerce
Photo: Yamaha Indonesia

TRENOTO – Resmi memeriahkan pasar otomotif Tanah Air, Yamaha Fazzio sukses menarik perhatian konsumen sejak awal kemunculannya. Tak heran inden motor hybrid tersebut mencapai tiga bulan.  

Bila unit baru Yamaha Fazzio langka, bagaimana dengan motor bekas pakainya. Melihat hal ini TrenOto mencoba menyambangi sejumlah diler motor bekas di wilayah Jabodetabek.

Rudy pemilik showroom Rudy Motor di kawasan Jakarta Barat menyebut bila dirinya belum pernah menjual Yamaha Fazzio. Hal ini tak terlepas dari model kendaraan yang masih tergolong baru.

"Belum ada, kalau mau jual pasti ada yang beli, cuma barangnya enggak ada. Mungkin karena masih baru kali ya," katanya.

Photo : Istimewa

Saat disinggung kisaran harga motor pabrikan Jepang tersebut, Rudy mengaku masih harus melihat kapan unit bekasnya tersedia. Ia juga belum mengetahui pasti apakah motor tersebut memang memiliki loyalitas konsumen yang tinggi.

"Kalau bicara harga, pasti harus lihat dulu kondisi motornya. Tapi kalau emang banyak yang minat pasti unit bekasnya juga masih tinggi harganya," ujarnya.

Senada dengan Rudy, Simon pemilik diler Lu Minta Motor mengaku dirinya masih belum pernah menjual Yamaha Fazzio bekas hingga saat ini.

"Enggak ada unitnya jadi saya masih belum bisa bicara banyak soal harga dan ketersediaan motor,” tuturnya kepada TrenOto.

Photo : Yamaha Indonesia

Meskipun Yamaha Fazzio belum ditemui di beberapa showroom motor bekas. Namun kami menemukan satu unit yang dipasarkan di situs jual beli online berstatus bekas.

Menjadi menarik karena banderol yang ditawarkan oleh sang penjual lebih murah. Adapun motor baru menempuh jarak 1.000-an kilometer.

Sebagai skutik bermesin 125 cc, 1 silinder, SOHC, pendingin udara, dan berpengabut injeksi, tenaga yang mampu dihasilkan kendaraan mencapai 8,3 hp pada 6.500 rpm, serta torsi 10,6 Nm di 4.500 rpm. Motor ini juga sudah dilengkapi sistem Blue Core Hybrid.

Cara kerja hybrid Yamaha Fazzio berfokus pada 2 sumber tenaga karena saling berkaitan. Pertama ialah tenaga dari mesin konvensional agar sensasi berkendara tetap berjalan maksimal.

Hal menarik berikutnya ialah teknologi Electric Power Assist Start (EPAS). Teknologi ini berfungsi memberi tenaga tambahan di 3 detik pertama agar akselerasi awal lebih maksimal dan halus.

Menyasar pangsa pasar anak muda yang enerjik dan dinamis, Yamaha Fazzio dibekali dengan berbagai teknologi modern seperti lampu depan LED, speedometer full digital, Smart Key System, sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless)  dengan fitur Answer Back System untuk memudahkan pemilik mencari motor di area parkir.

Artikel Terkait