Yamaha Fazzio Modifikasi Dijual Lebih Mahal Rp4 Jutaan

Yamaha Fazzio modifikasi full bodi ditawarkan dengan harga lebih mahal Rp4 jutaan daripada unit barunya

Yamaha Fazzio Modifikasi Dijual Lebih Mahal Rp4 Jutaan
Photo: OLX

TRENOTO – Yamaha Fazzio modifikasi dijual lagi oleh pemiliknya meskipun sudah mendapat sentuhan modifikasi. Disebutkan bahwa kendaraan sudah disematkan banyak ubahan mulai dari kaki-kaki hingga berbagai aksesori.

Pesona Yamaha Fazzio sejak awal diluncurkan cukup mengilap. Produsen sepeda motor asal Jepang tersebut mendapat cukup pemesanan unit terlebih pada wilayah Jawa Tengah.

Motor dengan tampilan klasik namun berbekal berbagai fitur modern memang unik. Dibandingkan Fino yang juga berpenampilan klasik, namun Fazzio memiliki nilai lebih bagi konsumen.

Hal ini berkat disematkannya teknologi hybrid serta sistem konektivitas pada kendaraan. Sebagai motor hybrid tentunya memiliki dua penggerak, meskipun hanya berfungsi pada awal akselerasi dan berbagai syarat.

Photo : YIMM

Yamaha Fazzio juga dikatakan mengalami keterlambatan pengiriman unit ke konsumen. Salah satu penyebabnya tidak lain adalah kelangkaan cip semikonduktor, sama seperti seluruh produsen kendaraan lain di dunia.

Sulitnya mendapatkan unit baru, namun pada beberapa situs e-commerce sudah ditemukan Yamaha Fazzio bekas. Kali ini motor yang ditawarkan dalam kondisi full modifikasi dan disematkan berbagai aksesori.

Seorang penjual di Surabaya, Jawa Timur, memasarkan motornya  berbanderol lebih mahal daripada baru. Berdasarkan laman resmi Yamaha Jawa Timur, Yamaha Fazzio Neo harganya Rp23.857 juta.

Lalu Yamaha Fazzio Neo bekas ini dijual dengan harga Rp28.5 juta. Menurut penuturan penjualnya motor belum pernah digunakan atau bahasanya sekarang pre-owned.

Modifikasi dilakukan meliputi penggantian suspensi baik depan maupun belakang merek Ohlins. Lalu pengereman mengandalkan produk dari Brembo yang akrab di kalangan pembalap.

Photo : YIMM

Kemudian pemilik sebelumnya juga menyematkan berbagai aksesori berbahan karbon orisinil pada bodi motor. Sehingga tampilan motor tentunya akan lebih sporti dibandingkan lainnya.

Penjual Yamaha Fazzio bekas full modifikasi ini menyatakan bahwa unit dipasarkan karena ingin mengganti unit. Ia menjual motornya karena ingin mengganti unit berkelir putih.

Inden Yamaha Fazzio 8 Bulan

Inden panjang Yamaha Fazzio dikeluhkan juga oleh salah satu konsumen melakukan pemesanan melalui situs e-commerce. Setelah melakukan pre-order pada 18 Februari 2022, unit yang ditunggu-tunggu tidak kunjung datang.

Padahal saat melakukan pembelian disebutkan pelanggan harus menunggu hingga 3 bulan. Setelah melakukan konfirmasi lebih lanjut, pihak e-commerce menyebutkan konsumen tersebut harus menunggu hingga Oktober 2022.

Artinya pembeli Yamaha Fazzio tersebut di atas harus menunggu unit hingga 8 bulan.

Artikel Terkait