Yamaha Lexi 2022 Resmi Meluncur, Simak Ubahannya

Yamaha Lexi 2022 resmi memeriahkan pasar otomotif Tanah Air dengan beragam keunggulan, harga mulai Rp22 jutaan

Yamaha Lexi 2022 Resmi Meluncur, Simak Ubahannya
Photo: Yamaha Indonesia

TRENOTO – PT Yamaha Indonesia Motor Mfg secara resmi menghadirkan Yamaha Lexi 2022 bagi konsumen Tanah Air. Tak mengalami perubahan signifikan, perbedaan terbesar terlihat dari sisi tampilan. 

Perubahan pertama terlihat pada warna yang disematkan. Dalam penjelasannya, pabrikan motor asal Jepang ini memiliki pilihan warna Matte Green untuk varian Standard. 

Telah disematkan pada Xmax dan Nmax 155 Connected series, warna tersebut diklaim mampu memberikan kesan mewah dan gagah. Selain penambahan kelir, Yamaha Lexi juga mendapat grafis anyar dengan desain minimalis berwarna emas. 

Menambah kesan mewah, kehadiran grafis terbaru juga menjadi aksen pemanis di bagian body cover depan, samping dan belakang. 

“Warna Matte Green dan grafis baru memberikan nilai tambah dalam tren gaya hidup, karena warna tersebut spesial dan dirancang khusus untuk meningkatkan kesan premium dan stylish dalam meningkatkan kebanggaan ketika sedang berkendara,” kata Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Tak hanya varian Standard, update warna juga dilakukan pada varian S. Khusus tipe ini, pilihan warna Prestige Silver dibuat menjadi lebih terang dan berkilau. 

Sementara untuk Matte Blue serta Matte Black dibuat lebih solid untuk menggambarkan karakter motor yang modern dan energik. Khusus Matte Black, kelir bagian pelek dan sub-tank suspension dirombak menjadi bronze dari sebelumnya berwarna emas. 

Photo : Yamaha Indonesia

Yamaha Lexi juga menawarkan kenyamanan ekstra melalui penggunaan tabung suspensi belakang untuk peredaman yang lebih baik saat motor melintasi jalan bergelombang.

Sama dengan model sebelumnya, beragam fitur canggih disematkan pada kendaraan, seperti  kunci berteknologi Smart Key System dengan immobilizer dan remot answer back. Fitur ini akan memudahkan konsumen mencari kendaraan saat berada di parkiran. 

Tersedia pula Electric Power Socket untuk mengisi daya ponsel pintar, Stop & Start System (SSS) untuk mengurangi konsumsi bahan bakar saat motor berhenti, Anti-Lock Braking System untuk mencegah roda ban terkunci saat pengendara melakukan pengereman secara mendadak, hingga sistem pencahayaan LED dan Speedometer full digital. 

Terkait jantung pacu motor, Yamaha Lexi mengusung mesin Blue Core 125cc dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang mampu menyemburkan tenaga hingga 11.7 hp pada 8.000 rpm dan torsi 11.3 Nm pada 7.000 rpm.

Memiliki 3 pilihan varian, Yamaha Lexi Standard dijual Rp22.54 juta, Yamaha Lexi S Rp25.565 juta dan Yamaha Lexi S ABS seharga Rp28.19 juta. Seluruh harga yang terlampir berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta. 

Artikel Terkait