Yamaha MX-King 150 Pakai Livery legendaris Harganya Rp 24 Jutaan

Yamaha MX King 150 hadir dengan livery khusus yang membangkitkan era kejayaan di ajang Grand Prix

Yamaha MX-King 150 Pakai Livery legendaris Harganya Rp 24 Jutaan
Photo: Yamaha

TRENOTO – Yamaha Indonesia meluncurkan MX King 150 dengan livery khusus yang populer di arena balap dunia. Dengan livery ini, brand berlambang Garpu Tala ini mencoba membangkitkan perjalanan panjang selama 60 tahun di Grand Prix.

Livery yang disematkan pada Yamaha MX King 150 ini memiliki konsep Racing Blood of Yamaha. Grafis ini dikatakan terinspirasi dari desain warna merah putih yang diterapkan pada YZR500 (OW48).

Grafis ini dikenakan oleh sang juara Kenny Roberts di ajang Grand Prix 1980 di kelas 500 cc. Sejak 1963, Yamaha telah membukukan total 511 kemenangan dikoleksi hingga 2020.

Sebelumnya, manufaktur asal Jepang ini telah melakukan penghormatan pada sejarahnya tersebut pada Maret 2021. Hal ini ditunjukkan pada motor Yamaha YZR-M1 yang beraksi pada sesi tes pramusim kedua MotoGP di Qatar.

Untuk membangkitkan kembali memori kejayaan Yamaha tersebut di atas, mereka mewujudkannya melalui motor bebek sportinya yakni MX King 150. Motor ini tampil dengan bodi speedblock nan khas berkelir merah dan stripe hitam.

Lalu terdapat corak warna kuning bergaris hitam pada bagian depan motor. Lalu penggunaan velg berkelir emas yang diyakini semakin mempertegas aura sporti pada kendaraan ini.

Photo : Yamaha

Tampilan unik Yamaha MX King 150 ini akan menjadi pilihan baru calon konsumen di Tanah Air. Livery ini juga dipercaya mampu mendongkrak rasa percaya diri para pemiliknya.

“kami turut membawa atmosfer perayaan 60 tahun Yamaha yang tampil di ajang Grand Prix dunia melalui MX King 150 livery khusus. Kami mengabadikan pencapaian membanggakan itu dengan meluncurkan MX King 150 berlivery khusus,” kata Antonious Widiantoro, Manager Public Relations, YRA and Community PT Yamaha Indonesia Motor manufacturing (YIMM).

Kuda besi rakitan Pulogadung ini dibekali tiga lampu pada bagian depan yang terdiri dari 2 low beam dan 1 high beam. Adapun lampunya sudah menagdopsi teknologi LED yang menghasilkan pendaran lebih terang dan efisien.

Motor ini menggunakan mesin 150 cc 4 valve berpendingin cairan dengan sistem pembakaran injeksi. Jantung mekanisnya mampu menghasilkan daya 15.15 hp pada 8.500 rpm dan torsi 13.8 Nm pada 7.000 rpm.

Yamaha MX King 150 livery khusus ini dipasarkan dengan harga Rp 24.975.000 on-the road Jakarta.

Artikel Terkait