Yamaha Nmax dan Honda PCX punya Kompetitor Baru

Yamaha Nmax dan Honda PCX kini kedatangan kompetitor baru dari Eropa dengan nama Malaguti Madison 150

Yamaha Nmax dan Honda PCX punya Kompetitor Baru
Photo: greatbiker

TRENOTO – Pemilik Yamaha Nmax dan Honda PCX kedatangan kompetitor baru yakni Malaguti Madison 150. Merek legendaris asal Italia ini dikatakan telah eksis selama hampir 100 tahun.

Menyandang gelar brand legendaris, Malaguti (malakuti) meluncurkan skuter matik (skutik) pertamanya di Thailand. Mereka melahirkan skutik premium di kelas 150 cc dan akan menyaingi Yamaha Nmax dan Honda PCX.

Dilansir Greatbiker, Malaguti Madison 150 memiliki desain mewah dengan penuh garis-garis tajam. Terlihat jelas desain khas Eropa yang penuh gaya, inspiratif dan sporti.

Malaguti sendiri dikatakan lahir Bologna, Italia dikenal merupakan kota tempat kelahiran brand besar seperti Lamborghini, Maserati dan Ducati. Melihat bodinya, terlihat perpaduan antara Yamaha Nmax dan Honda PCX.

Photo : greatbiker

Malaguti yang merupakan bagian dari nama penemunya yakni Antonio Malaguti disebutkan telah eksis sejak 1930-an. Hanya saja mereka selama ini fokus membesarkan namanya di daratan Eropa meliputi Italia, Perancis, Jerman, Spanyol, Belanda hingga Swiss.

Melalui Madison 150, brand tersebut mencoba peruntungan di pasar Asia. Negara pertama dan menjadi sasaran pertamanya adalah Thailand melalui kolaborasi bersama Dynamic Motor.

Malaguti Madison 150 menggunakan mesin berkapasitas 152 cc 4-Tak dan 4 valve. Jantung mekanisnya didukung sistem injeksi buatan Bosch dan berpendingin cairan.

Output dari mesin sendiri dipercaya mampu menghasilkan daya sebesar 13 hp pada 8.500 rpm. Sedangkan torsi puncaknya di atas kertas mencapai 12 Nm pada 6.750 rpm.

Tidak dijelaskan lebih lanjut konsumsi bahan bakarnya, namun tangki bahan bakarnya mampu menampung hingga 12 liter. Jumlah tersebut cukup banyak mengingat pesaingnya tidak sampai 10 liter sekalipun.

Paling tidak konsumen tidak perlu sering-sering menyambangi SPBU untuk mengisi ulang.

Photo : greatbiker

Lalu pada sektor kaki-kaki, kedua ban menggunakan ukuran 13 inci dengan pengereman mengandalkan cakram. Tidak diungkapkan apakah sudah ABS atau belum, namun sudah menggunakan perangkat CBS.

Penerangan kendaraan baik depan maupun belakang sudah menggunakan LED seluruhnya. Bahkan bentuk LED lampu belakang terlihat lebih futuristik.

Malaguti Madison 150 dipasarkan harga 79.800 baht atau setara dengan Rp33.5 jutaan.

Artikel Terkait