Yamaha R15 V4 Dikabarkan Meluncur Besok, Intip Bocorannya

Tebar teaser di media sosial, Yamaha R15 V4 kabarnya akan memeriahkan pasar otomotif Indonesia Rabu (1/12/2021)

Yamaha R15 V4 Dikabarkan Meluncur Besok, Intip Bocorannya
Photo: Yamaha India

TRENOTO – Melalui media sosial miliknya, Yamaha Indonesia secara resmi mengumumkan akan adanya model baru yang akan diluncurkan besok, Rabu (1/12/2021). Meski belum ada keterangan model apa yang akan meluncur pada pukul 10.00 WIB besok, kabar yang beredar menyebut sigyal kuat adanya Yamaha R15 V4

Dilansir Instagram resmi pabrikan, terlihat video siluet lampu yang akan disematkan sebagai teaser motor terbarunya. “Besok, jam 10.00 WIB di sosial media & YouTube channel Yamaha Indonesia (bit.ly/yamahaindonesia2021) nih, Brosis! Jangan sampe kelewatan ya,” tulis Yamaha.

Sebelumnya, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut telah lebih dulu menghadirkan motor full fairing andalannya untuk pasar India. Hal ini tentu menjadi salah satu acuan, hadirnya R15 V4 untuk pasar otomotif global, tak terkecuali Indonesia.

Photo : Yamaha India

Melihat model baru R15 V4 di India, motor sport tersebut tampil lebih gagah karena wujudnya menyerupai generasi terbaru R1. Terlihat juga lampu utama LED proyektor bulat yang terletak di ram air duct. Untuk perubahan ini, Yamaha menyebutnya sebagai M duct.

Masih dari bagian depan, terlihat lampu Daytime Running Light (DRL) berbentuk mata karena hadir di dua sisi, serta desain fairing yang lebih gagah. Yamaha juga memberikan lubang di bagian samping kendaraan agar downforce motor lebih stabil saat dipacu pada kecepatan tinggi.

Terdapat pula beragam fitur canggih yang siap memanjakan pengendara di jalan, seperti Assist & Slipper Clutch, Dual ABS, Quick Shifter, Traction Control, panel meter full digital dan Y-Connect agar bisa terhubung dengan pemilik melalui ponsel.

Menambah kenyamanan berkendara, R15 V4 menggunakan suspensi upside down pada bagian depan serta peredam kejut monoshock di bagian belakang.

Dari sisi jantung pacu, Yamaha menyematkan mesin lawasnya yakni 155 cc SOHC 1-silinder, 4-katup, 4-tak, pendingin cairan dengan sistem injeksi yang mampu menyemburkan tenaga hingga 18,1 hp pada putaran 10.000 rpm dan torsi mencapai 14,2 Nm pada 7.500 rpm.

Terkait harga, R15 V4 India dijual mulai dari Rp32 jutaan hingga Rp34 jutaan. Untuk lebih jelasnya mari kita tunggu peluncuran motor terbaru Yamaha hanya di TrenOto.

Artikel Terkait