Yamaha R25 ABS Terbaru Resmi Meluncur, Ini Perubahannya

Memiliki beragam keunggulan, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan Yamaha R25 ABS

Yamaha R25 ABS Terbaru Resmi Meluncur, Ini Perubahannya
Photo: Yamaha Indonesia

TRENOTO – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan Yamaha R25 ABS dengan dua pilihan warna baru, yakni Metallic Black dan Racing Blue. Mengusung konsep Reborn The Race Spirit, motor pabrikan Jepang tersebut diklaim mampu menggambarkan dunia racing pada kendaraan. 

Tampil gagah dan maskulin, Yamaha R25 ABS Metallic Black menggunakan warna hitam dominan hingga bagian pelek. Menambah kesan eksklusif, terdapat juga tulisan R25 pada bagian cowling dengan memadukan warna abu-abu dan cyan. 

"Segmen motor sport selalu memiliki penggemar termasuk untuk R25 ABS yang kini memiliki warna baru Metallic Black dan penyegaran warna Racing Blue. Dengan keunggulannya yang merepresentasikan kualitas produk sport serta kekuatan Yamaha di dunia racing, motor ini menjadi pilihan utama konsumen," kata Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT YIMM.

Berbeda dengan warna sebelumnya, Yamaha R25 ABS Racing Blue tampil lebih segar karena mampu merepresentasikan ciri khas R Series Yamaha. Tak hanya itu, tulisan R25 pada bagian cowling menggunakan kombinasi warna biru dan cyan serta adanya pelek dengan kelir senada. 

"Selain itu, dengan tampilan sporty serta fitur dan teknologi yang modern kian mendukung keberadaan motor ini sebagai pilihan terbaik bagi konsumen," ujarnya. 

Photo : Yamaha Indonesia

Dari sisi desain, R25 mengaplikasikan wujud YZR-M1 sebagai motor gede (moge) andalan Yamaha secara global. Terlihat pada bagian wajah, motor seperempat silinde ini mengadopsi M-Shaped Intake Duct. 

Tak hanya desain ala big bike, motor pabirkan otomotif berlambang garpu tala ini juga menggunakan teknologi dan fitur modern seperti suspensi Up Side Down (USD). Dengan fitur tersebut, pengendara akan lebih nyaman ketika melakukan handling dan pengendalian kendaraan. 

Kontrol pengeremannya juga semakin optimal dengan sistem Anti-lock Braking System (ABS). Terkait jantung pacu, Yamaha R25 didukung mesin 250cc, berpendingin cairan 6 percepatan yang mampu menyemburkan tenaga hingga 35.5 Hp pada 12.000 rpm dan torsi 23.6 Nm pada 10.000 rpm. 

Menambah kenyamanan, Yamaha memberikan sederet fitur canggih lainnya, seperti digital speedometer, head and tail light, hazard lamp, ban tubeless, kapasitas Bahan Bakar Minyak (BBM) 14 liter serta shift timing light.

Terkait harga, Yamaha R25 ABS Metallic Black dan Racing Blue dipasarkan dengan banderol Rp68.675 juta on the road DKI Jakarta. 

Artikel Terkait