Yamaha Tricity 125 2022 Mesinnya Baru

Yamaha Tricity 125 2022 resmi meluncur dengan sentuhan pada bagian mesin dan rangka yang kian disempurnakan

Yamaha Tricity 125 2022 Mesinnya Baru
Photo: greatbiker

TRENOTO – Yamaha Tricity 125 2022 secara resmi meluncur dengan pengembangan di sektor mesin dan rangka. Ubahan juga menyasar pada bagian desain dan fitur yang disempurnakan.

Sekadar informasi, Yamaha Tricity merupakan motor roda tiga. Pada bagian depannya disematkan dua roda yang masing-masing bekerja secara independen.

Konsep motor roda tiga ini juga dipakai oleh Yamaha Niken yang merupakan versi moge (motor gede). Dua ban depan kendaraan menggunakan konsep serupa yakni LMW (Leaning Multi Wheel).

Namun dalam prakteknya sistem pada Yamaha Niken lebih rumit karena dibekali berbagai perangkat terkini.

Photo : greatbiker

Bicara desain, Yamaha Tricity 125 2022 masih mempertahankan bentuk seperti edisi sebelumnya. Namun bedanya pada versi terbaru terdapat windshield yang lebih lebar.

Selain itu lampu utamanya juga dibuat lebih terang dengan bentuk yang kian menarik dipandang. Tampilan depan motor kini lebih terlihat sporti dibandingkan sebelumnya.

Digadang-gadang sebagai adik dari Yamaha Nmax, Tricity yang baru dipasarkan di benua Eropa menggunakan mesin lebih kecil. Jika di Indonesia keluar dengan mesin 155 cc, Tricity untuk pasar benua biru mengandalkan mesin 125 cc.

Sehingga besaran tenaganya juga tidak sebesar Yamaha Nmax tentunya. Hanya saja teknologi yang disematkan tetap sama sehingga ketangguhan mesin tetap sama.

Dillansir dari Greatbiker, Yamaha Tricity 125 2022 mengusung rangka baru. Sehingga motor diklaim lebih tangguh dan pengendaraan akan lebih stabil dari sebelumnya.

Rangka baru tersebut disebutkan lebih panjang juga berdampak pada jarak sumbu roda dan ketinggian jok. Konsumen yang memiliki postur kurang tinggi dipastikan membutuhkan effort lebih mengendarainya.

Photo : greatbiker

Menurut kabar yang beredar di luar sana, rangka baru Tricity 125 akan dijejali pada Yamaha Nmax 155 di Tanah Air. Sehingga motor skutik cukup populer di Indonesia tersebut akan semakin panjang.

Selain karena rangka baru, ketinggian motor juga dipengaruhi oleh suspensi belakang. Adapun ubahan-ubahan tersebut di atas menambah bobot secara keseluruhan kendaraan sebanyak 4 kilogram.

Yamaha Tricity 125 2022 sudah dibekali dengan sistem konektivitas yang juga digunakan pada Nmax 155 cc Indonesia. Sehingga penggunanya bisa tetap terhubung dengan smartphone selama perjalanan.

Artikel Terkait