Yamaha Vixion Dapat Baju Baru, Makin Sporti

Yamaha Vixion hadir dengan warna dan grafis baru yang membuat tampilannya menjadi lebih sporti bila dibandingkan sebelumnya

Yamaha Vixion Dapat Baju Baru, Makin Sporti
Photo: Yamaha
  • Oleh Adi Hidayat

  • Selasa, 07 Desember 2021 | 15:14 WIB

TRENOTO – Yamaha Indonesia meremajakan Vixion melalui perubahan warna dan grafis baru di akhir 2021 yaitu Metallic Black, Metallic Red dan Matte Blue. Ketiganya diklaim akan membuat tampilan dari sepeda motor yang diluncurkan sejak 2007 tersebut menjadi lebih sporty.

Vixion Metallic Black didominasi warna hitam dengan sentuhan grafis kuning pada bagian sayap dan buritan. Produsen motor asal Jepang ini juga menambahkan velg hitam sehingga membuat tampilan lebih gagah.

Yamaha memadukan merah dengan hitam untuk Vixion Metallic Red pada body motor. Warna merah juga hadir pada beberapa bagian seperti lampu depan, fender, buritan serta under cowl. Mereka juga menyematkan grafis di sayap motor yang memadukan aksen merah dan putih.

Photo : Yamaha

Selanjutnya, Yamaha Vixion Matte Blue hadir dengan tampilan mencolok berkat aksen dan velg berwarna kuning. Area buritan dan fender motor juga diberikan aksen silver yang membuatnya makin atraktif.

”Lebih dari satu dekade lamanya hadir di Indonesia, Vixion menjadi salah satu motor sport yang digemari konsumen karena dirancang sesuai perkembangan tren serta memiliki keunggulan fitur dan teknologi modern. Ditambah penyegaran warna dan grafis baru dengan karakter sport membuat tampilannya menarik,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Photo : Yamaha

Meski mendapatkan warna dan grafis baru, dari sisi desain secara keseluruhan tidak ada ubahan dilakukan. Vixion tetap menggunakan speedometer digital dengan sapaan “HI BUDDY” yang dapat diubah sesuai nama pemilik. Lampu depan dan belakang telah menggunakan LED membuat tampilannya semakin sporti.

Sepeda motor ini juga memiliki lampu hazard untuk keadaan darurat yang dialami pengemudi. Meskipun belakangan fitur hazard pada motor kerap disalahgunakan pemiliknya.

Teknologi dan mesin juga tidak diotak-atik sama sekali. Hal ini terlihat dari masih digunakannya mesin 150cc berteknologi DiASil Cylinder dan Forged Piston. Guna mempertahankan kenyamanan berkendara, Assist & Slipper Clutch tetap dipertahankan agar membuat kopling lebih ringan dan membuat perpindahan gigi lebih halus serta responsif.

Dengan segala ubahan dan keunggulannya, Yamaha Vixion kini dibanderol Rp28.195 juta.

Artikel Terkait