Yamaha WR 155 R 2022 Resmi Meluncur, Simak Ubahannya

Memiliki perubahan dari sisi tampilan, Yamaha WR 155 R 2022 resmi memeriahkan pasar otomotif Tanah Air

Yamaha WR 155 R 2022 Resmi Meluncur, Simak Ubahannya
Photo: Yamaha Indonesia

TRENOTO – Menjadi salah satu pilihan motor off road di Indonesia, Yamaha WR 155 R 2022 resmi meluncur. Mengalami perubahan dari sisi tampilan, motor pabrikan Jepang ini memiliki warna dan grafis baru. 

Pilihan pertama terdapat WR 155 R Black. Memiliki perpaduan warna hitam dan cyan, motor ini diklaim memiliki karakter sporty, agresif dan fashionable. 

"Produk motor off road semakin diminati masyarakat sehingga Yamaha terus melakukan inovasi dan pembaharuan sesuai dengan perkembangan tren adventure terkini. Respon positif ini juga membuat kami kerap menghadirkan warna baru dan penyegaran warna terhadap WR 155 R," kata Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Photo : Yamaha Indonesia

Selanjutnya terdapat WR 155 R Blue. Menggambarkan karakter modern dan luxury yang  berani, motor ini terinspirasi dari warna line up motor off road Yamaha berkapasitas lebih besar. 

Selain itu terdapat juga sentuhan warna silver pada rangka WR 155 R Blue sehingga memiliki perbedaan dari model sebelumnya. 

"Seperti yang kami lakukan di bulan September 2022 ini dengan meluncurkan WR 155 R Black yang memiliki kombinasi warna dan WR 155 R Blue bergrafis baru. Kami harapkan dapat menjadi pilihan bagi konsumen yang semakin giat melakukan aktivitas terabasan maupun adventure lainnya,” ungkap Anton.

Salah satu kelebihan yang ditonjolkan pabrikan dengan motor barunya ini hadir pada sisi suspensi teleskopik. Memiliki diameter 41 mm, motor pabrikan berlambang garpu tala ini lebih nyaman untuk aktivitas off road karena memiliki kemampuan daya redam maksimal. 

WR 155 R 2022 juga menggunakan ban dual purpose agar kemampuan mobilitas di segala kondisi jalan lebih meningkat. Tersedia juga desain jok bergaya YZ Series, sehingga pengendara lebih mudah mengatur posisi duduk. 

Dari sisi harga, WR 155 R 2022 dipasarkan dengan banderol Rp38.060.000 on the road Jakarta.

Photo : Yamaha Indonesia

Teknologi Yamaha WR 155 R

Mengusung tema The Real Adventure Partner, terdapat mesin berkapasitas 155cc, liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang mampu menghasilkan tenaga 16.4 hp pada 10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm di 6.500 rpm. 

Menambah kenyamanan berkendara terdapat rangka  semi double cradle. Motor ini juga dilengkapi speedometer LCD multifungsi informatif dan hazard lamp sehingga mampu memberikan tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat. 

Tersedia juga rem cakram ganda bergelombang (wave double disc brake). Daya jelajahnya motor juga maksimal berkat kapasitas tangki 8.1 liter.

Artikel Terkait