Yamaha WR250F Pakai Teknologi Baru dan Punya Fitur Connected

Yamaha WR250F 2022 hadir dengan sejumlah ubahan pada mesin, sasis, suspensi dan ada fitur connected yang pertama di kelasnya

Yamaha WR250F Pakai Teknologi Baru dan Punya Fitur Connected
Photo: yamaha Eropa

TRENOTO – Yamaha WR250F hadir dengan menggunakan teknologi baru pada mesinnya. Inovasi pada motor ini antara lain memudahkan penggunanya melakukan pengaturan setingan mesin.

Motor penggaruk tanah ini hadir dengan kepada silinder terbalik yang unik dan diklaim bisa memberikan tenaga lebih. Pabrikan motor yang identik dengan warna biru, membuat saluran intake menghadap ke depan dan saluran pembuangan menghadap ke belakang.

Pengembangan di atas dinyatakan guna memberikan tingkat efisiensi yang lebih baik pada kendaraan. Selain itu, performa kendaraan juga menjadi lebih baik.

Untuk memberikan kemampuan yang seimbang, Yamaha menempatkan tangki bahan bakar di tengah. Inovasi yang diterapkan pada kepala silinder dan juga saluran gas buang alias knalpot, memberikan handling dan bobot optimal untuk bermanuver.

Di balik seluruh keunggulan mesin yang semakin bertenaga, Yamaha WR250F juga menggunakan rangka baru. Sasis motor ini terbuat dari bahan alumunium yang ringan.

Lalu untuk menopang bobot kendaraan yang semakin ringan, disandingkan dengan suspensi KYB pada bagian depan. Lalu pada bagian belakang menggunakan model link-type yang menyuguhkan handling terbaik.

Photo : yamaha

Yamaha WR250F 2022 telah mengalami ubahan pada mesin, sasis dan teknologi terdepan. Hal ini dikatakan terinspirasi dari motor yang mendominasi kejuaraan motocross 2021 di kelas 250 cc.

Salah satu kunci pengembangan tenaga mesinnya seperti dikatakan di atas adalah adaptasi kepala silinder dari mesin YZ250F. Inovasi ini membuat tenaga mesin lebih galak pada putaran medium hingga atas.

Diimbangi dengan sentuhan pada intake dan exhaust seperti disebutkan di atas, membuat tenaga kendaraan lebih terisi di segala lini. Lebih jauh beberapa sentuhan lainnya mampu menekan penggunaan bahan bakar.

Sebagai motor jenis offroad yang memiliki homologasi untuk penggunaan jalan raya, Yamaha juga memberikan sentuhan pada setingan ECU. Fokusnya untuk memberikan kenyamanan digunakan sehari-hari.

Bagian paling menariknya adalah Yamaha WR250F saat ini bisa tersambung dengan Power Tuner app. Aplikasi ini bisa mengatur setingan mesin ringan melalui smartphone pemilik kendaraan.

Tidak hanya sektor dapur pacu yang dibuat lebih bertenaga, namun sisi pengereman juga diperbaiki. Bagian depannya menggunakan kaliper 270 mm yang lebih besar 30 persen dari sebelumnya.

Sementara kampas remnya sendiri dibuat lebih lebar bidangnya. Sehingga menjamin pengereman kendaraan yang lebih mumpuni.

 

Artikel Terkait