200 Kendaraan Kecelakaan Beruntun, 1 Orang Tewas

200 kendaraan kecelakaan beruntun di China hingga satu orang tewas

TRENOTO – 200 kendaraan kecelakaan beruntun di jembatan Zhengxin Huanghe, Zhengzhou, China. Kejadian yang terjadi pada Rabu (28/12) pagi tersebut mengakibatkan satu orang tewas dan beberapa korban lainnya terluka.

Kecelakaan disebabkan adanya kabut tebal yang mengurangi jarak pandang menjadi hanya 200 meter. Padahal dalam kondisi normal pengemudi bisa melihat hingga 500 meter saat berkendara di jembatan.

“Ini terlalu menakutkan. Penuh dengan orang di sini, rasanya kami tidak bisa turun dari jembatan sekarang," ungkap salah satu orang di dalam video.

Parahnya kecelakaan menyebabkan beberapa kendaraan saling bertumpuk di atas jembatan dan menutup akses jalan. Bahkan banyak korban yang terjebak di dalam mobil sehingga harus menunggu pertolongan agar bisa keluar.

Seluruh korban luka telah di bawa petugas untuk mendapat pengobatan di rumah sakit terdekat. Diharapkan tidak ada lagi korban meninggal dalam kejadian tersebut.

Dilansir dari Reuters sedikitnya ada 11 unit pemadam kebakaran dan 66 personel yang diturunkan untuk mengatasinya. Tak hanya mobil penumpang, truk-truk berukuran besar pun terpantau ikut terlihat dalam kecelakaan.

Sesaat setelah kecelakaan tersebut pihak kepolisian pun langsung menutup jembatan agar petugas bisa melaksanakan tugasnya. Hal ini tentu berdampak pada kepadatan arus lalu lintas di sekitarnya.

Maklum saja jembatan Zhengxin Huanghe merupakan penghubung dari kota Zhengzhou dan Xinxiang yang melintasi Sungai Kuning.