4 Tips Mudik dari DFSK, Sederhana Namun Penting

4 Tips mudik dari DFSK terbilang sederhana namun cukup penting untuk disimak karena bisa membantu selama perjalanan

4 Tips Mudik dari DFSK, Sederhana Namun Penting
Photo: DFSK Indonesia

Meski menyenangkan, mudik bukanlan sebuah kegiatan yang bisa dilakukan tanpa persiapan matang. Pasalnya perjalanan untuk pulang ke kampung halaman umumnya cukup jauh dengan kondisi jalan padat.

Oleh karenanya, ada beberapa 4 tips mudik dari DFSK yang terdiri dari poin penting sebelum melakukan perjalanan. Hal tersebut perlu diperhatikan untuk menghindari kondisi-kondisi tidak diinginkan.

4 Tips Hal yang Harus Diperhatian

Lakukan Pengecekan Kondisi Kendaraan Sebelum Perjalanan

Photo : DFSK

Hal utama yang harus dilakukan sebelum melakukan perjalanan mudik adalah mempersiapkan kendaraan sebaik-baiknya. Hal ini untuk memastikan bahwa mobil benar-benar bisa beroperasi optimal sampai ke kampung halaman.

Pemilik kendaraan bisa melakukan pengecekan mandiri di sejumlah komponen seperti kondisi oli mesin, cairan radiator, kondisi ban, aki mobil, hingga menjaga kebersihan. Bila ada sesuatu yang mengganjal, tidak ada salahnya untuk melakukan perbaikan.

Namun, apabila Anda tidak familiar dengan komponen-komponen di mobil, maka bisa membawa ke bengkel resmi untuk melakukan general check-up. Jangan lupa untuk sekaligus mengganti komponen yang sudah mulai rusak.

Pastikan Jumlah Penumpang dan Barang Bawaan Sesuai Kapasitas

Photo : DFSK Indonesia

Pastikan selama perjalanan mudik tidak membawa penumpang dan bagasi lebih dari kapasitas yang disediakan. Kelebihan muatan akan berpengaruh terhadap handling kendaraan serta bisa berbahaya bagi diri sendiri serta pengguna jalan lainnya.

Manfaatkan Fitur Hiburan untuk Usir Kebosanan

Jumlah pemudik pada Lebaran 2022 kali ini diperkirakan akan mengalami peningkatan besar bila dibandingkan 2019 lalu. Oleh karenanya, bukan tidak mungkin akan terjadi kepadatan lalu lintas luar biasa.

Guna menghindari kejenuhan saat berkendara maka tak ada salahnya untuk mengoptimalkan fitur hiburan pada mobil. Di DFSK Glory i-Auto misalnya, sudah dilengkapui head unit 9 inci floating touchscreen serta bisa terkoneksi dengan ponsel melalui bluetooth, USB, atau AUX.

Bawa makanan dan Minuman Secukupnya

Membawa makanan serta minuman adalah hal yang harus diperhatikan selanjutnya. Perjalanan mudik biasanya memiliki jarak jauh, antar kota antar provinsi sehingga sangat melelahkan dan tetap perlu asupan untuk para penumpang selama perjalanan.

Artikel Terkait