4 Tips Sederhana Memilih Bengkel Berkualitas

Ada beberapa tips sederhana memilih bengkel berkualitas yang sebaiknya dipahami pemilik kendaraan sebelum melakukan perbaikan

4 Tips Sederhana Memilih Bengkel Berkualitas
Photo: Dokter Mobil

TRENOTO – Memilih bengkel, khususnya setelah melakukan perjalanan jauh tentunya tidak bisa dilakukan sembarangan. Meski terkesan sederhana, memilih bengkel yang salah bisa berujung pada kerusakan lebih parah dibanding sebelumnya.

Terlebih belakangan ini mobil sudah semakin modern dan memiliki spesifikasi berbeda-beda sehingga perlu kehati-hatian dalam memilih. Untuk itu, pastikan untuk selalu melakukan riset terlebih dahulu sebelum memilih bengkel kendaraan.

Untuk memastikan sebuah bengkel memiliki kualitas baik, setidaknya ada 4 faktor yang menjadi kunci. Pastikan untuk selalu memperhatikan keempat factor tersebut sebelum memilihnya sebagai lokasi perbaikan.

4 Tips Memilih Bengkel Mobil

Photo : Dokter Mobil

  • Memiliki SOP (Standard Operation Procedure) dan QC (Quality Control) yang jelas serta memudahkan customer
  • Lokasi atau cabang dekat dari rumah/terjangkau
  • Teknisi andal jujur dan terpercaya
  • Jangan tergiur harga murah

Meski sederhana, kadang orang tetap enggan untuk melakukan riset terlebih dahulu sehingga kembali terjebak ke bengkel tak berkualitas. Melihat hal tersebut, bengkel Dokter Mobil hadir dengan beragam keunggulan agar masyarakat terhindar dari musibah.

Berawal dari sebuah bengkel kecil di bilangan Kelapa Gading, hingga kini Dokter Mobil sudah memiliki 23 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Beragam keunggulan ditawarkan untuk memastikan kualitas pekerjaan memuaskan.

Photo : Dokter Mobil

Salah satunya adalah, Dokter Mobil memberikan kemudahan klaim garansi yang berlaku di setiap cabang di seluruh Indonesia. Dengan demikian, meski konsumen tersebut melakukan perawatan di cabang berbeda.

Dokter Mobil juga telah menggunakan mesin berteknologi serta memberikan solusi terbaik bagi setiap masalah yang datang. Dengan demikian segala jenis serta biaya perbaikan bisa dihitung sesuai kebutuhan.

“Montir akan lakukan general checkup dulu, tidak asal langsung main tebak”, jelas Lung Lung, salah satu founder Dokter Mobil Indonesia.

Dokter Mobil kini juga semakin berkembang dalam jasa pelayanannya. Sebelumnya mereka hanya memiliki spesialisasi di AC dan tune up, kini bila pelanggan perlu coating serta detailing pun bisa dilayani.

“Semua konsumen datang tidak hanya dirawat kendaraanya, tapi kita juga memberikan edukasi bagi mereka agar tetap awet dan terawat”, pungkas Lung Lung menutup pembicaraan.

Artikel Terkait