5 Langkah Mudah Kembalikan Perfoma Mobil Setelah Dibawa Mudik

Daihatsu menyampaikan 5 langkah mudah kembalikan perfoma mobil setelah dibawa mudik ke kampung halaman

5 Langkah Mudah Kembalikan Perfoma Mobil Setelah Dibawa Mudik
Photo: Daihatsu

TRENOTO – Daihatsu mengingatkan pelanggannya untuk melakukan perawatan setelah melakukan mudik dengan menggunakan mobil pribadi. Hal ini perlu dilakukan agar kendaraan tetap dalam kondisi prima saat digunakan.

Terlebih, mobil tersebut sudah melalui perjalanan jauh dengan beragam kondisi jalan sehingga berpotensi mempengaruhi perfoma. Daihatsu menegaskan setidaknya ada 5 langkah mudah kembalikan perfoma mobil agar bisa beroperasi secara optimal setelah mudik.

Lakukan pembersihan

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan membersihkan eksterior dan interior kendaraan. Gunakan shampo mobil saat mencuci bagian luar serta jangan lupa untuk membersihkan makanan atau minuman di dalam kabin.

Periksa Kondisi Mesin dan Cairan Kendaraan

Photo : Daihatsu

Saat mudik, kondisi jalan yang ditempuh tentu berbeda sehingga ada kalanya dasar mobil terbentur sesuatu. Untuk itu disarankan untuk memeriksa kondisi mesin serta cairan-cairannya seperti oli hingga rem dan pastikan tidak terjadi kebocoran.

Periksa Kondisi Aki

Bagi pengguna aki basah pastikan level cairan cukup, casing tidak retak atau menggelembung. Pastikan juga tidak ada korosi di terminal agar daya dapat terjaga.

Periksa bagian kelistrikan

Daihatsu juga menyarankan kepada pemilik kendaraan untuk melakukan pemeriksaan kelistrikan seperti bohlam indikator pada odometer serta memastikan kelayakan kondisi kabel (tidak ada yang putus atau sobek). Pastikan tidak ada benda asing menempel pada komponen.

Periksa Kaki-kaki

Photo : Auto2000

Periksa juga kondisi kaki-kaki serta ban. Pastikan karet tidak sobek maupun benjol, baut terpasang kencang dan tekanan angin cukup, serta bersihkan ulir ban dari kerikil.

Meski terbilang sederhana, Daihatsu tetap memberi kemudahan pada pelanggannya bila melakukan perawatan langsung di bengkel resmi. Terdapat pula beberapa promo menarik dan bisa dimanfaatkan secara langsung.

Pertama adalah program “Traktiran AstraPay” untuk mendapatkan layanan free interior pro cleaner seharga Rp90 ribu. Kemudian ada juga program “Kinclongin” Free Poles All Body untuk minimum pengecatan 3 panel, serta diskon 25 persen untuk pengerjaan AC.

“Pelanggan dapat mempercayakan mobil Daihatsu kesayangannya di bengkel resmi Daihatsu terdekat agar dilakukan perawatan maksimal oleh para mekanik Daihatsu”, ujar Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Artikel Terkait