6 Ribu Honda BR-V Mulai Diekspor ke Kepulauan Karibia

6 ribu Honda BR-V mulai diekspor ke beberapa negara di kepulauan Karibia yaitu Barbados, St. Lucia, serta Trinidad dan Tobago

6 Ribu Honda BR-V Mulai Diekspor ke Kepulauan Karibia
Photo: Honda

TRENOTO – 6 ribu Honda BR-V mulai diekspor secara bertahap ke beberapa negara di Kepulauan Karibia, yaitu Barbados, St. Lucia, serta Trinidad dan Tobago. Langkah ini diharapkan bisa menjadi bukti keseriusan PT Honda Prospect Motor dalam meningkatkan jumlah ekspor kendaraan mereka.

Jumlah tersebut pun dipastikan akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Pasalnya, PT HPM telah menegaskan akan mengekspor LSUV terbaru mereka ke 30 negara di seluruh dunia.

Tak hanya itu, PT HPM pun menegaskan bahwa sedikitnya ada 6.000 unit Honda BR-V yang akan diekspor hingga 2022 mendatang. Jumlah tersebut mungkin bisa lebih besar bila kondisi pandemi Covid-19 di dunia semakin membaik.

Photo : Honda

Setelah disambut positif oleh konsumen di Indonesia, kami yakin Honda BR-V dapat diterima di negara lain dengan baik,” terang Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT HPM.

Generasi terbaru dari Honda BR-V pertama kali dikenalkan pada September 2021 dengan beragam keunggulan. Salah satunya adalah desainnya yang kini terkesan lebih dewasa bila dibandingkan model sebelumnya.

Tampilan depan terkesan lebih lebar ditambah grille berukuran besar sehingga membuatnya terasa cukup gagah. Kesan tangguh diperkuat berkat hadirnya roda berukuran 17 inci berdesain sporti yang menarik perhatian.

Masuk ke dalam kabin, Honda BR-V menawarkan ruang yang nyaman dan lapang bagi pengemudi maupun penumpang. Kursi baris pertama serta kedua dilengkapi oleh arm rest sehingga menjamin kenyamanan dalam perjalanan.

Photo : Honda Indonesia

Mobil ini bahkan sudah dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi terbaru seperti Honda Sensing, Honda LaneWatch, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock hingga Smart Entry.

Sementara untuk jantung pacu, Honda BR-V menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc yang sanggup menyemburkan tenaga sebesar 119 hp dan torsi 145 Nm. Tenaga tersebut kemudian dikerahkan ke roda depan melalui transmisi otomatis model CVT.

Sebelum BR-V, HPM telah mengekspor Brio ke negara Vietnam serta Filipina sejak tahun 2019. Selain mobil, HPM juga mengekspor komponen mobil sejak 1992 ke berbagai negara di antaranya Jepang, Thailand, Malaysia, Vietnam, Taiwan, India, Pakistan, Mexico dan Brazil.

Artikel Terkait