Ada Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta Timur, Catat Rutenya

Ada revitalisasi jembatan Kali Cipinang, polisi terapkan rekayasa lalu lintas di sejumlah jalan Jakarta Timur

Ada Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta Timur, Catat Rutenya
Photo: NTMC Polri

TRENOTO –  Adanya revitalisasi jembatan Kali Cipinang di Jalan Lapangan Tembak Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur sejak Selasa (2/8/2022), lalu lintas di depan Rumah Sakit Ketergantungan Obat hingga lampu merah Jalan Raya Bogor untuk sementara ditutup.

Mencegah terjadinya kemacetan panjang, petugas kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas di Jakarta Timur. hingga November 2022. Hal ini sejalan dengan proses revitalisasi jembatan yang diprediksi selesai pada September 2022.

Dody Setiyono selaku Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Timur menegaskan, semua kendaraan dilarang masuk Jalan Lapangan Tembak Cibubur tetapi mengecualikan angkutan umum dan masyarakat sekitar.

Photo : Korlantas Polri

“Manajemen rekayasa lalu lintas di Jalan Lapangan Tembak Cibubur imbas proyek revitalisasi pembangunan jembatan Cibubur telah berlaku mulai Juli sampai November 2022. Semua kendaraan nantinya akan dialihkan via jalan Kiwi dekat Kantor Pengadilan Agama Jakarta Timur,” ujar Dody dilansir NTMC, Kamis (4/8/2022).

Adapun pengalihan kendaraan khususnya dari arah Depok dan Cililitan via Jalan Raya Bogor menuju Munjul atau Jambore bisa diakses melalui jalan Kiwi terlebih dahulu. Setelahnya pengendara dapat lurus menuju jalan raya PKP dan belok ke kanan menuju Jalan Kelapa Dua Wetan hingga menuju Jalan Raya Munjul atau Jalan Jambore.

“Untuk kendaraan di dari arah Depok dan Cililitan, akses jalan Kiwi – lurus ke jalan raya PKP – belok kanan ke jalan Kelapa Dua Wetan – Belok ke kanan di simpang jalan Lapangan Sepak Bola Kelapa Dua Wetan, belok kiri ke jalan Lapangan Tembak, baru setelahnya menuju jalan raya Munjul atau ke jalan Jambore,” jelasnya.

Photo : Korlantas Polri

Sementara itu untuk kendaraan dari arah Jalan Raya Munjul atau Jalan Jambore, pengendara bisa melalui Jalan Raya Munjul atau Jalan Jambore, kemudian menuju Jalan Kelapa Dua Wetan, lalu Jalan Raya PKP dan Jalan Kiwi.

“Sebaliknya, terkait kendaraan dari jalan Jambore atau Jalan Raya Munjul Cipayung dan dari arah keluar Tol Cibubur saat melewati Jalan Lapangan Tembak Cibubur. Pengendara dipersilakan langsung segera menempuh jalan Kelapa Dua Wetan kemudian mengakses jalan raya PKP lalu melewati jalan Kiwi kembali hingga sampai di Jalan Raya Bogor,” tandasnya. 

Artikel Terkait