Adira Finance Resmikan Sanankerto, Desa Wisata Ramah Berkendara

Adira Finance resmikan Sanankerto sebagai desa wisata ramah berkendara dalam bagian Festival Kreatif Lokal 2022

Adira Finance Resmikan Sanankerto, Desa Wisata Ramah Berkendara
Photo: Adira Finance

TRENOTO – PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance) kembali meresmikan sebuah landmark untuk menjadi Desa Wisata Ramah Berkendara. Adapun Desa Sanankerto menjadi destinasi ke-2 dari program CSR Festival Kreatif Lokal 2022.

Selain menetapkan Sanankerto menjadi destinasi selanjutnya, mereka juga menggelar Festival Pasar Rakyat di Pasar Turen, Malang, Jawa Timur. Dalam proses peresmiannya, Adira Finance melibatkan komunitas pencinta otomotif.

Para komunitas tidak hanya melakukan touring ke desa wisata tersebut. Rombongan juga ikut mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif.

Photo : Adira Finance

Berkolaborasi dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), Festival Kreatif Lokal 2022 bertujuan untuk mendukung pariwisata, kearifan lokal dan UMKM ekonomi kreatif.

“Kami mengajak sahabat-sahabat kami dari komunitas motor untuk touring bersama dan merasakan pengalaman liburan yang unik di desa wisata Sanankerto. Melalui kegiatan ini, kami ingin memperkenalkan Sanankerto sebagai salah satu destinasi wisata lokal nan ramah bagi pecinta otomotif,” kata Swandajani Gunadi, Direktur Marketing Adira Finance pada siaran persnya (25/09).

Desa Sanankerto sendiri dikatakan terpilih karena telah memenuhi kriteria pendukung yang meliputi infrastruktur seperti jalanan beraspal, penerangan lalu lintas, stasiun pengisian bahan bakar, dan bengkel otomotif.

Baca juga : Adira Finance Gelar Program Pinjaman Dana Tunai

Disebutkan bahwa desa Sanankerto memiliki beragam destinasi menarik seperti kawasan wisata Boon Pring, hutan Bambu hingga sungai Andeman.

“Segenap masyarakat di Sanankerto menyambut baik Festival Kreatif Lokal 2022. Semoga lebih banyak wisatawan yang mengetahui dan berkunjung ke desa Sanankerto,” jelas M Subur, Kepala Desa Sanankerto.

Festival Kreatif lokal 2022 di desa Sanankerto dibarengi dengan Pasar Rakyat untuk menjadi ruang publik kreatif melalui pertunjukkan kesenian, bazaar UMKM dan literasi keuangan hingga kegiatan pendampingan juga penguatan kapasitas pengelola destinasi.

Photo : Adira Finance

“Kami berharap dan yakin dengan diselenggarakannya Festival Kreatif Lokal ini, mampu menggarap seluruh potensi lokal. Manfaat dari adanya kegiatan ini dapat berkelanjutan dan menjadi inspirasi berbagai pihak,” tutur Vinsensius Jemadu, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur – Kemenparekraf.

Acara ini juga didukung beberapa pihak swasta seperti Zurich Asuransi Indonesia, MUFG, Adira Finance Syariah, dan bank Danamon.

Artikel Terkait