Aki Massiv Hybrid Meluncur, Harga Mulai Rp700 Ribuan

Aki Massiv Hybrid hadir dengan harga yang kompetitif namun diklaim tetap memiliki banyak keunggulan menarik

Aki Massiv Hybrid Meluncur, Harga Mulai Rp700 Ribuan
Photo: Trenoto
  • Oleh Adi Hidayat

  • Kamis, 29 September 2022 | 19:42 WIB

TRENOTO – PT Wacana Prima Sentosa (WPS), produsen aki Massiv kembali meluaskan pilihan produknya. Kali ini mereka meluncurkan Massiv Hybrid yang diklaim memiliki banyak keunggulan bila dibandingkan beberapa produk lain.

Selama ini WPS hanya hadir di segmen kovensional melalui Massiv Amal dan XP sementara di maintenance free terdapat Thunder. Guna memperkuat posisinya maka Massiv Hybrid diluncurkan untuk mengisi segmen hibrida yang selama ini memang masih kosong.

Hidrida merupakan gabungan performa aki konvensional dan maintenance free. Kedua keunggulan jenis kemudian dikemas dalam satu produk sehingga pengisian air aki (zuur) periodiknya lebih lama ketimbang konvensional namun harganya tetap kompetitif dibanding maintenance free.

Photo : Trenoto

“Massiv Hybrid dipastikan menggunakan cairan zuur kualitas baik dari pabrikan dan minim perawatan. Berkat ini aki akan memiliki performa lebih baik namun tetap awet,” ungkap Tumenggung Prabowo, Pilot Project Massiv Hybrid.

Ada beberapa keunggulan massiv Hybrid dibandingkan aki hibrida lain. Pertama adalah proses pembuatan sambungan antar sel dan terminal telah memanfaatkan mesin Automatic Small Part Casting sehingga tetap stabil serta kuat.

Keunggulan kedua adalah pelat telah menggunakan alloy dengan kandungan Calcium lebih banyak dibandingkan merek lain. Hasilnya penguapan akan minim serta memperlambat penurunan perfoma saat aki tidak digunakan.

Selain itu, karena sudah diisi langsung di pabrik maka pelanggan tidak perlu risau oleh kualitas cairan. Pabrikan telah memastikan bahwa air yang digunakan telah bebas dari logam-logam pengotor pada electrolyte.

Photo : Trenoto

“Cairannya khusus, bukan air aki yang dijual sembarangan. Karena kami sendiri ingin memastikan kualitasnya memang telah sesuai standar kami,” tegas Heru Darmawan, Quality Assurance Department Head PT Trimitra Baterai Prakarsa di sela-sela acara.

Keunggulan berikutnya adalah daya starter tinggi karena pelat telah menggunakan Center Lug design. Dengan ini maka distribusi arus listrik di dalam baterai akan optimal dan cepat sehingga daya starter lebih tinggi.

Aki Massiv Hybrid hadir dalam 12 varian dan dijual mulai dari Rp710 ribu hingga Rp1.533 juta. Kini produk sudah bisa ditemukan di toko resmi di seluruh Indonesia.

Artikel Terkait