Asuka Luncurkan Head Unit Baru di IIMS Hybrid 2022

Asuka luncurkan head unit baru di IIMS Hybrid 2022 dengan beragam keunggulan berbeda untuk menjawab kebutuhan masyarakat

Asuka Luncurkan Head Unit Baru di IIMS Hybrid 2022
Photo: Trenoto

TRENOTO – Asuka Car TV Indonesia meluncurkan 3 head unit terbaru mereka yaitu Mirai MR-9032AVM, MR-1032AVM dan Asuka BM-Series 2. Asuka luncurkan head unit yang memiliki keunggulan berbeda dan mampu menjawab kebutuhan pasar saat ini.

MR-9032AVM serta MR-1032AVM merupakan head unit Android versi 10 berukuran 9 - 10 inci dan dilengkapi kamera 360 memalui empat sisi kendaraan. Head unit ini juga sudah dapat dilengkapi Smartphone Connectivity dengan fitur Apple CarPlay juga Android Auto.

Tak hanya itu, kedua head unit tesebut juga sudah dilengkapi Voice Command berbahasa Indonesia. Berkat fitur tersebut maka head unit dapat mengikuti perintah dari ucapan pengendara sehingga mereka tetap bisa fokus berkendara.

Photo : Trenoto

Selain itu, terdapat fitur split screen, yang mampu memutar musik video sambil tetap mengikuti aplikasi navigasi. Penggunaan internet bisa memanfaatkan smartphone untuk koneksi internet melalui Hotspot Tethering.

“Headunit ini sudah dilengkapi dengan Around View Monitor dan juga sudah built in kamera 360 derajat. Fitur Around View Monitor dapat membantu pengemudi untuk memarkir mobil, terutama di tempat-tempat ramai,” terang Albert Lim, brand manager Asuka Car TV.

Sementara itu untuk mereka yang gemar mendengarkan lagu Sound Quality (SQ), Asuka BM-Series 2 bisa menjadi pilihan headunitnya. Perangkat tersebut dibekali oleh hardware DSP dan memiliki IC hasil rancangan Asahi Kasei Microdevices (AKM).

Hal ini membuat head unit Asuka BM-Series 2 memiliki hasil output audio berkualitas premium. Detail suara baik frekuensi rendah, tengah maupun tinggi dapat dihasilkan dengan baik sehingga memanjakan telinga.

“Pemakaian head unit bukan seperti saat menggunakan smartphone. Hal penting dalam suatu head unit adalah kualitas suara yang dihasilkannya, karena itulah fungsi Sound System dalam mobil dan itu disajikan Asuka BM-Series 2,” tegas Albert.

Mereka bahkan mengklaim hanya dengan menggunakan speaker bawaan saja, suara yang dihasilkan bisa lebih optimal. Selain itu, BM-Seri 2 juga memiliki kemampuan membaca banyak format file, seperti wma dan flac beresolusi audio tinggi.

Untuk harga, head unit MR-9032/1032AVM bisa dibeli dengan harga Rp8.5 juta, termasuk kamera 360 derajat. Sementara untuk Asuka BM-Series 2 dibanderol mulai dari Rp11 juta.

Artikel Terkait