BMW dan Mercedes Benz Batal Ikut Pameran CES 2022

BMW dan Mercedes Benz memutuskan untuk mengundurkan diri dari pameran CES 2022 karena varian baru Omicron

BMW dan Mercedes Benz Batal Ikut Pameran CES 2022
Photo: Istimewa

TRENOTO –  Peningkatan kasus Covid-19 di Amerika Serikat membuat peserta pameran Consumer Electronics Show atau CES 2022 berlahan mengundurkan diri, salah satunya BMW dan Mercedes-benz.  

Seperti dilansir Paultan, BMW memiliki rencana untuk memamerkan varian baru mobil listrik iX yang dijuluki M60 dalam pameran teknologi dan otomotif tersebut. Versi terbaru model M Performance ini disinyalir memiliki tenaga lebih dari 591 Hp.

Selain itu, pabrikan otomotif asal Jerman tersebut juga akan memperkenalkan varian xDrive50. Khusus model ini, terdapat motor listrik yang mampu menyemburkan tenaga hinga 515 Hp serta torsi 765 Nm.

“Selama bertahun-tahun, BMW Group telah menghadirkan inovasi pada acara CES. Karena situasi pandemi, BMW Group akan memindahkan semua kegiatan media yang direncanakan di CES ke program digital sepenuhnya yang disiarkan langsung dari Jerman, ”kata BMW dalam keterangan resminya

Sejalan dengan hal tersebut, Mercedes Benz juga resmi menarik diri dari pameran yang berlangsung di Las Vegas tersebut.

“Mengingat situasi yang berhubungan dengan virus covid-19, kami telah memutuskan untuk membatalkan keikutsertaan Mercedes Benz AG di CES 2022 setelah konsultasi intensif,” tulis juru bicara Mercedes-Benz dalam email yang dilihat oleh CNet.

Photo : Paultan

Menjelang pembukaan CES 2022, Mercedes Benz rencananya akan meluncurkan Vision EQXX. Ini merupakan mobil konsep full listrik yang memiliki jangkauan baterai lebih dari 1.000 kilometer.

Tak hanya itu, hadirnya varian baru Omicron, membuat penyelenggara CES mempersingkat jadwal pameran menjadi 3 hari dari sebelumnya 4 hari. Karena itu, acara akan berlangsung mulai 5 hingga 7 Januari 2022.  

Meski demikian, penyelenggara menegaskan pihaknya akan tetap menghadirkan pameran secara langsung.

Selain kedua pabrikan otomotif, peserta lain yang juga batal ikut dalam pameran ialah T-Mobile, Microsoft, Google serta Meta dan Intel.

Melihat hal ini, CE organiser the Consumer Technology Association mengatakan, 60 peserta pameran baru telah ditambahkan ke dalam daftar peserta yang akan hadir secara langsung.  Ini sebanding dengan dengan 42 peserta yang telah melakukan pembatalan secara resmi atau kurang dari 7 persen dari seluruh lokasi yang akan digunakan sebagai pameran.

Artikel Terkait