Bridgestone Indonesia Berumur 45 Tahun, Incar Pasar SUV

Bridgestone Tire Indonesia merayakan ulang tahunnya ke 45 dan mulai fokus pada ban SUV yang kian populer

Bridgestone Indonesia Berumur 45 Tahun, Incar Pasar SUV
Photo: Pribadi

TRENOTO –  PT Bridgestone Tire Indonesia merayakan ulang tahunnya ke 45 di Tanah Air. Berkomitmen menghadirkan layanan terbaik, pabrikan ban asal Jepang ini menegaskan pihaknya berhasil menarik perhatian konsumen dengan beragam produk andalan.

“Di tingkat global, tahun ini merayakan hari jadinya yang ke 90 tahun. Sedangkan di Indonesia tahun ini menandai 45 tahun eksistensi kami. Telah cukup banyak capaian yang berhasil kami raih, tidak hanya menjadi salah satu pemimpin pasar ban domestik, produk kami juga berhasil diekspor ke lebih dari 70 negara,” kata Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia.

Menerapkan standar internasional, Bridgestone juga menjadi ban Original Equipment (OE) untuk segmen passenger car maupun kendaraan komersil.

Mengembangkan bisnis sejak 1976 di Indonesia, perusahaan telah memiliki dua pabrik ban yang berlokasi di Bekasi dan Karawang, dengan lebih dari 3.400 tenaga kerja lokal.

Dari sisi layanan produk, Bridgestone Indonesia dipasarkan melalui 350 jaringan retail resmi seperti Bridgestone Toko Model, Bridgestone One Stop Service, Bridgestone Truck Tire Centre (BBTC), dan 1.500 jaringan toko dan bengkel.

Photo : Pribadi

Setiap retail Bridgestone juga dipastikan menerapkan standar kualitas layanan terjamin dengan peralatan modern serta didukung staf dan mekanik profesional yang terlatih dan disertifikasi oleh Bridgestone Indonesia’s Training Center (BINEC).

Untuk pasar Indonesia, perusahaan menyebut, pihaknya mengincar segmen kendaraan kelas menengah, premium, sport, touring, ramah lingkungan, serta produk ban khusus yang ditujukan untuk kendaraan tipe Sport Utility Vehicles (SUV), baik untuk medium SUV maupun SUV premium.

“Bila merujuk pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), memasuki tahun 2020 untuk tipe kendaraan SUV sepertinya semakin banyak diminati masyarakat Indonesia. Diperkirakan trend ini akan terus berlanjut dan meningkat hingga 2030. Hal tersebut tentunya turut menjadi fokus Bridgestone dalam memberikan pelayanan terbaik untuk menghadirkan produk yang tepat di pasaran,” ujar Bangun Istyaji, Sales & Marketing Director Bridgestone Indonesia.

Photo : 123RF

Aji juga menyebut, trend peningkatan minat terhadap SUV secara otomatis berpengaruh pada peningkatan penggunaan ban dengan diameter rim yang lebih tinggi, yakni 17 inci atau di atasnya.  Untuk segmen ini Bridgestone memiliki Dueler H/P 680, Dueler A/T697, Dueler M/T 674, dan untuk premium SUV tersedia Alenza.

“Namun hal ini bukan berarti mengalihkan fokus kami untuk segmen lainnya. Kami akan tetap memberikan yang terbaik untuk setiap segmen dan tipe kendaraan,” tutur Aji.

Memasuki usianya yang ke-45 tahun di Indonesia, Bridgestone menegaskan, pihaknya akan lebih meningkatkan layanan servis. Salah satunya menjajaki mobile service melalui layanan Mobile Care untuk TOMO dan Mobile Service BTTC untuk menjangkau jaringan pelanggan yang lebih luas. 

Artikel Terkait