Bukan Hitam, Ini Warna Mobil Terlaris di Dunia

Warna mobil terlaris di dunia masih ditempati oleh putih yang kini semakin unggul dibanding hitam maupun silver

Bukan Hitam, Ini Warna Mobil Terlaris di Dunia
Photo: Istimewa

TRENOTO – Warna mobil merupakan salah satu faktor yang menjadi penentu keputusan seseorang dalam membeli mobil. Semakin banyak pilihan warna tentu menjadi sebuah keunggulan karena pelanggan bisa memilih sesuai seleranya.

Meski demikian , tidak semua warna laris manis di pasaran. Berdasarkan data Global Automotive Color Popularity Report yang dikeluarkan oleh Axalta menyebutkan bahwa warna favorit masyarakat dunia cenderung tidak berubah bila dibanding tahun sebelumnya.

Berdasarkan data, mobil berwarna putih menguasai 35 persen penjualan kendaraan dunia, jauh mengungguli hitam yang duduk di posisi kedua dengan 19 persen. Sementara warna abu-abu berada di posisi ketiga berkat persentase serupa yaitu 19 persen.

Photo : Trenoto

Sementara di posisi keempat diisi oleh warna silver dengan jumlah penjualan sebesar 9 persen dari total penjualan global. Biru menjadi penutup dari 5 warna mobil terlaris di dunia dan menguasai 8 persen dari pasar global.

Hasil ini tentunya bisa menjadi referensi bagi masyarakat yang ingin membeli mobil baru namun tetap ingin mengikuti tren terbaru.

Daftar Warna Mobil Terlaris di Dunia 2021

  • Putih (35 persen)
  • Hitam (19 persen)
  • Abu-abu (19 persen)
  • Silver (9 persen)
  • Biru (8 persen)
  • Merah (5 persen)
  • Coklat/krem (3 persen)
  • Hijau (1 persen)
  • Kuning/emas (1 persen)
  • Warna lain (

Karena iPhone

Photo : MMKSI

Sebelum 2011, warna mobil paling populer di dunia adalah silver, namun seiring berjalannya waktu tren tersebut pun perlahan berganti. Kehadiran produk Apple khususnya iPhone yang berwarna putih mengubah selera masyarakat dunia.

Berdasarkan News Wheel, warna putih melambangkan banyak karakter positif sehingga banyak digemari. Mulai dari segar, muda, minimalis, modern namun tetap memiliki selera baik, elegan dan kerendahan hati.

Selera tersebut rupanya menciptakan kenaikan permintaan barang-barang berwarna putih, termasuk mobil. Berkat tingginya permintaan maka mau tidak mau produsen harus mengikutinya agar menarik pelanggan.

Tak hanya itu, warna putih pun semakin lama semakin berkembang karena para produsen mobil pun menciptakan beragam varian warna putih. Bahkan tidak sedikit dari produsen menjual mobil berwarna putih dengan harga lebih tinggi dibandingkan warna lain.

Artikel Terkait